Sukses

Telkomsel Perkuat Jaringan Komunikasi Jelang Final Piala AFF 2016

Liputan6.com, Jakarta - Guna mendukung kelancaran komunikasi, Telkomsel memperkuat jaringannya di final Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand yang akan berlangsung malam ini, Rabu (14/12/2016), di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

Penguatan jaringan ini dilakukan dengan mengoperasikan dua unit compact mobile base station (Combat) berteknologi 4G LTE di sekitar stadion berkapasitas 35.000 orang tersebut. 

Tak hanya itu, operator seluler ini juga akan menyiagakan 16 base transceiver station (BTS) untuk menjaga kualitas jaringan di sana. Transmisi jaringan juga sudah menggunakan kabel serat optik. 

"Kami melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan guna mengantisipas lonjakan trafik layanan dari para pelanggan yang hadir untuk mendukung tim nasional Indonesia," ungkap Vice President ICT Network Management Area Jabotabek Jabar, Juanita Erawati dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com.

Di samping penguatan jaringan, Telkomsel juga menyediakan layanan isi ulang pulsa dan aktivasi paket data 4G, termasuk layanan upgrade kartu 4G di booth yang terdapat di area stadion.

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
Pesan Menkominfo Buat Pengawal Jaringan di Malam Lebaran
Artikel Selanjutnya
Resmi Dibuka, Ini Fasilitas Co-working Space Jakarta Smart City