Sukses

M.I.R.A.I’s Escape, Kisah Robot Mungil yang Melawan Takdir

Liputan6.com, Jakarta - Kamis, (15/12/2016), studio gim (game) indie Digixart (bentukan veteran Ubisoft), mengumumkan cerita musikal terbaru untuk gim pertama mereka, Lost In Harmony. Berjudul M.I.R.A.I’s Escape, kamu akan mengikuti kisah robot mungil nan unik yang bernama M.I.R.A.I mengarungi alam semesta untuk 'melarikan diri' dari takdirnya.

Tak hanya menawarkan gameplay, cerita, dan grafis memukau, gim dengan genre endless runner music rhythm ini juga menyajikan kumpulan musik luar biasa dari komposer ternama yang pernah menggarap soundtrack di gim seperti, Pokemon, Dragon Quest, Street Fighter, Dragons Dogma, Monster Hunter, dan lainnya.

"Ide pembuatan M.I.R.A.I. datang saat ajang Tokyo Game Show tahun lalu, dilanjutkan dengan pertemuan dengan beberapa komposer berbakat di Jepang," ujar Yoan Fanise, Creative Director Lost in Harmony kepada Tekno Liputan6.com melalui email.

Di pertemuan itu, mereka sepakat bahwa sebuah gim musikal dan cerita di dalamnya dapat dilebur menjadi sebuah gim luar biasa dan menyentuh. Dua belas level di M.I.R.A.I’s Escape tersaji dengan grafis indah dan dapat diunduh secara gratis di iOS dan Android.

Sekadar informasi, Digixart merupakan studio gim indie berbasis di Montpellier, Perancis. Didirikan pada 2015, Lost In Harmony merupakan judul gim pertama yang diluncurkan untuk perangkat mobile pada 20 Januari 2016.

Mendapatkan sambutan luar biasa, gim dengan genre endless runner ini berhasil masuk dan lolos proses Steam Greenlight hanya dalam waktu enam bulan sejak peluncurannya di perangkat mobile.

Digixart resmi luncurkan M.I.R.A.I’s Escape di iOS dan Android. (Doc: Digixart)

Lost In Memory menampilkan kisah dua orang sahabat--Kaito dan Aya--yang sangat menyentuh hati, terlebih saat diiringi soundtrack dari musisi berbakat seperti Wycleaf Jean (The Fugees), Mark Griskey (gim-gim Star Wars), dan Roc Chen (Kung Fu Panda). Hingga saat ini, Lost In Harmony sudah diunduh 1,7 juta kali di seluruh dunia.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Doctor Strange Bahas Hal Mengerikan di Film Thor: Ragnarok
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Boneka Anabelle yang Mengerikan di Dunia Nyata