Sukses

Asyik, Pengguna Kini Bisa Bookmark Postingan di Instagram

Liputan6.com, California - Pernah mengalami situasi seperti ini: menemukan postingan yang menarik di Instagram, namun tidak memiliki kesempatan untuk memberikan likes? Itu pasti sering terjadi. Terlebih, pengguna tak dapat menyimpan foto atau video Instagram secara langsung ke galeri.

Kini, Instagram menjawab semua keluhan tersebut. Media sosial milik Facebook itu menggulirkan fitur terbaru di mana pengguna dapat menandai (bookmark) postingan, baik itu foto atau video.

Seperti dilansir Ubergizmo pada Kamis (15/12/2016), mereka hanya perlu menyentuh ikon pita kecil di bawah postingan untuk bookmark. Semua postingan yang di-bookmark nantinya akan tersimpan dalam tab baru dan tak akan dilihat pengguna lain.

Fitur bookmark ini tentu memudahkan pengguna untuk melihat kembali postingan favoritnya dalam ruang privat yang tak dapat diakses pengguna Instagram lain.

Pasalnya, jika pengguna memberikan likes pada sebuah postingan, otomatis akan muncul di laman notifikasi Instagram. Jadi, bisa dibilang fitur ini dapat membantu pengguna menyukai postingan-nya tanpa harus ketahuan pengguna lainnya.

Fitur terbaru ini hadir pada Instagram versi 10.2. Jika kamu belum menemukan ikon pita kecil di bawah postingan, berarti kamu belum meng-update Instagram.

Instagram memang tengah sibuk membenahi aplikasinya dengan merilis sejumlah fitur baru. Sebelumnya, mereka meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menutup kolom komentar, bahkan diklaim bisa memberantas komentar-komentar negatif, atau komentar yang lebih sering dikenal "komentar haters" di Indonesia.

Untuk melengkapi fitur ini, Instagram juga menciptakan tools khusus melaporkan tindakan bunuh diri. Tools ini dibuat untuk mencegah tingginya tingkat bunuh diri yang terjadi di sejumlah negara besar.

(Jek/Cas)