Sukses

iPod Lawas Generasi Pertama Dilelang Rp 2,6 Miliar

iPod tersebut merupakan iPod lawas dengan harga tertinggi yang dijual hingga saat ini.

Liputan6.com, Cupertino - iPod kini bernilai 'antik'. Buktinya, perangkat music player buatan Apple itu banyak dilelang lewat eBay dengan harga yang cukup tinggi. Normalnya, untuk harga iPod lawas generasi awal, dibanderol dengan kisaran harga mulai dari belasan hingga ratusan juta.

Harga tersebut tentu dinilai tinggi bagi sebagian pengguna awam yang tak lagi menganggap iPod sebagai perangkat 'kekinian'. Namun hal itu tidak berpengaruh bagi kalangan kolektor gadget jadul (jaman dulu). Berapa pun harganya, mereka pasti akan selalu tertarik membeli gadget yang mereka nilai unik dan langka.

Lalu, bagaimana jika mereka melihat ada sebuah iPod yang dijual dengan harga miliaran rupiah? Apakah mereka masih mau membelinya?

Ya, ada iPod yang dijual di eBay dengan harga setinggi itu. Dikutip Ubergizmo, Kamis (15/12/2016), iPod lawas tersebut adalah iPod generasi pertama, dengan kapasitas penyimpanan 5GB dan baterai yang mampu membuatnya bertahan hingga sepuluh jam.

Pada kolom iklan yang terpampang, iPod tersebut masih dibungkus rapih dalam boks penjualan yang masih disegel.

Tampaknya, iPod ini memang belum pernah dibuka sama sekali. Wajar saja penjual membanderolnya dengan harga miliaran. Sudah antik, belum pernah digunakan pula.

iPod tersebut diklaim sebagai satu-satunya iPod yang dijual dengan harga tertinggi. Sebelumnya, iPod tertinggi hanya dijual di kisaran harga Rp 1,2 miliar. iPod tersebut merupakan iPod edisi spesial band U2.

Tercatat, sejak Apple memutuskan menghentikan produksi iPod lawas, harganya justru makin meningkat. Dilansir The Guardian, Apple pertama kali merilis iPod 15 tahun lalu. Hingga kini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino telah mengeluarkan 25 model iPod.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.