Sukses

Samsung Galaxy S8 Bakal Punya Bluetooth 5.0?

Informasi terbaru mengenai smartphone baru Samsung Galaxy S8 menyebutkan akan tampil dengan teknologi Bluetooth 5.0.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terbaru mengenai smartphone baru Samsung Galaxy S8 kembali muncul. Kali ini smartphone tersebut dilaporkan akan meluncur dengan teknologi Bluetooh 5.0.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (17/12/2106), laporan ini muncul setelah Bluetooth Special Interest Group (SIG) merilis spesifikasi akhir untuk standar Bluetooth 5.

Sekadar informasi, Bluetooth SIG adalah badan yang mengawasi pengembangan standar Bluetooth, serta lisensi teknologi dan merek dagang Bluetooth.

Bluetooh 5.0 dalam kondisi ideal memiliki jarak wireless lebih luas dan kecepatan dua kali lipat, dibandingkan standar 4.2. Selain itu juga lebih stabil, aman dan hemat daya.

Menurut Bluetooth SIG, perangkat yang akan memiliki Bluetooth 5.0 akan hadir dalam bentuk wearable, industri, rumah pintar dan pasar enterprise. Menurut laporan terpisah, sejumlah produk dengan fungsionalitas tersebut diprediksi akan meluncur dua hingga enam bulan lagi.

Berdasarkan laporan Sam Mobile, Samsung adalah salah satu anggota Bluetooth SIG. Sehingga muncul prediksi bahwa Galaxy S8 yang akan menjadi flagship Samsung pada tahun depan, akan melenggang dengan Bluetooth 5.0.

Galaxy S8 disebut akan menjadi salah satu smartphone terbaik pada 2017. Sehingga dinilai masuk akal jika Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan standar Bluetooth terbaru.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini