Sukses

Kini Kamu Bisa Simpan Foto dan Video di Instagram

Instagram menawarkan fitur baru untuk menyimpan foto atau video favorit yang bisa dilihat kembali kapan pun.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2016 merupakan tahun luar biasa bagi pengguna Instagram. Bagaimana tidak, sepanjang 2016 sudah lebih dari 4 fitur terbaru yang dihadirkan platform berbagi foto dan video singkat ini.

Sekarang Instagram kembali menghadiahi penggunanya dengan fitur terbaru. Dengan fitur ini, kamu bisa menyimpan foto atau video favorit yang bisa dilihat kembali dengan menekan tombol bookmark.

Dikutip dari laman Tech Crunch, Senin (19/12/2016), tombol bookmark berada di bawah unggahan di feed. Dengan fitur ini, kamu akan dapat lebih mudah menemukan unggahan di tab pribadi di profil kamu.

Tak hanya menandai, fitur terbaru ini juga bisa membantu kamu menyimpan foto dan video lucu atau produk incaran yang ingin kamu beli. Jadi saat kamu tengah melihat foto atau video yang ingin disimpan, kamu tidak perlu repot-repot screenshot lagi. Cukup tekan tombol bookmark, foto atau video itu akan tersimpan dan kamu bisa melihatnya lagi.

Sebenarnya fitur ini mirip dengan "Save" di Facebook, yang sering digunakan untuk menyimpan foto atau video, sehingga pengguna bisa melihat atau menontonnya kapan saja.

Di Instagram, fitur ini juga bisa menyebabkan peningkatan keterlibatan aplikasi dari pengguna yang akan kembali melihat konten favorit mereka.

Perusahaan kabarnya sudah menggembar-gemborkan fitur baru ini untuk calon pengiklan. Perusahaan mengklaim fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk mengingat atau menyimpan konten bisnis mereka.

Selain itu, melalui fitur ini Instagram jadi bisa memelajari lebih lanjut tentang minat pengguna. Hal ini juga bisa membantu penargetan iklan karena diperkuat sekumpulan data valid.

Fitur terbaru ini bisa didapat di aplikasi Instagram versi 10.2 di iOS dan Android, serta di Windows 10 dalam beberapa pekan ke depan.

(Eronika Dwi Pinara/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini