Sukses

5 Hal di Super Mario Run yang Harus Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Super Mario Run dalam hitungan jam akan dirilis secara serempak di seluruh dunia. Sebagai awalnya, Nintendo akan menggulirkan gim ini secara eksklusif untuk perangkat iOS.

Animo para pemain yang sudah menantikan gim ini hadir di iPhone dan iPad sudah sangat terlihat. Hal ini wajar mengingat Super Mario Run adalah gim mobile perdana Nintendo yang menghadirkan tokoh ikonik, Mario.

Karena itu, gim ini diprediksi mampu mengungguli kepopuleran Pokemon Go yang sudah lebih dulu rilis. Menurut portal statistik, Statista, analisa dari lembaga survei Sensor Tower memprediksi Super Mario Run akan diunduh sebanyak 50 juta kali pada bulan pertama. 

Nintendo sendiri telah memastikan agar gim ini dapat menuai kesuksesan dengan sejumlah persiapan yang matang. Menurut Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima, telah ada 20 juta orang yang mendaftar agar mendapat notifikasi ketika gim ini sudah dapat diunduh.

Penasaran seperti apa gim Super Mario Run ini? tim Tekno Liputan6.com akan memberi sejumlah informasi seputar gim tersebut yang dikutip dari laman Polygon, Kamis (15/12/2016).

1. Gim ini berbayar

Sejak awal Nintendo sudah memastikan ada biaya yang diperlukan untuk memainkan gim ini. Perusahaan asal Jepang itu mematok harga US$ 9,99 untuk satu kali pembelian dan membuka seluruh fitur.

Kendati demikian, bagi kamu yang masih ragu untuk langsung membelinya, Nintendo telah menyiapkan fitur uji gratis bagi pemain. Ada tiga level yang dapat dimainkan sebagai free demo.

2. Gim ini membutuhkan koneksi internet

Sempat siang siur mengenai kepastian penggunaan internet pada Super Mario Run, Nintendo akhirnya angkat bicara. Perusahaan itu memastikan gim ini membutuhkan koneksi internet.

Alasannya, koneksi internet memungkinkan Nintendo menawarkan beragam fitur dan layanan untuk meningkatkan pengalaman bermain. Selain itu, gim ini tak didesain untuk menawarkan pengalaman statis, sehingga pemain dapat terus mendapatkan hal baru dan tak terduga.

1 dari 2 halaman

Modus permainan

3. Ada tiga modus permainan yang ditawarkan

Laporan terbaru menyebutkan, gim ini memiliki tiga modus permainan, yakni World Tour, Toad Rally, dan Kingdom Builder. Masing-masing modus permainan jelas menawarkan pengalaman bermain yang berbeda.

World Tour merupakan inti dari gim ini. Hampir seluruh level dari World Tour, bertujuan agar pemain mampu berlari dari awal hingga akhir permainan. Kamu bisa menghindari halangan, musuh, dan mengumpulkan koin selama permainan.

Super Mario Run. (Doc: Nintendo)

Sementara Toad Rally memungkinkan pemain berkompetisi dengan pemain lain. Namun tak sekadar adu cepat, modus ini juga memungkinkan pemain mengumpulkan lebih banyak koin dalam pertandingan.

Terakhir, modus Kingdom Builder yang memungkinkan pemain membuat bangunan sendiri di Mushroom Kingdom dari koin yang didapat. Meskipun hanya sekadar simulasi membangun, terkadang ada bonus atau karakter gim yang dapat ditemukan.

4. Ada sejumlah gerakan kunci gim ini

Gim ini memiliki sejumlah gerakan kunci, seperti melompat (jump), wall jump, dan berseluncur (slide). Semua gerakan itu dapat dikontrol dengan mengetuk layar perangkat cukup dengan satu tangan.

Tak hanya itu, ada pula rintangan seperti Arrow Blocks yang perlu kamu hindari. Beberapa item pembantu juga disediakan, seperti Bubbles, Super Mushrooms, dan juga Stars yang membantu mendapatkan lebih banyak koin.

5. Selain Mario, ada karakter lain yang dapat dimainkan 

Mario tak pernah bermain sendirian dalam tiap petualangannya, begitu juga pada Super Mario Run. Karena itu, pemain dimungkinkan untuk bermain dengan tokoh lain selama permainan.

Ada tiga karakter lain yang bisa pemain buka dan mainkan saat permainan, yakni Luigi, Yoshi, dan Toad. Masing-masing karakter memiliki kemampuan berbeda yang dapat membantu jalannya permainan.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Penjualan Super Mario Run Tak Sesuai Harapan Nintendo
Artikel Selanjutnya
Super Mario Run Versi Android Sudah Bisa Diunduh