Sukses

KMK Online Masuk Daftar Startup Terbaik 2016

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreatif Media Karya (KMK Online), yakni anak usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group), masuk ke dalam daftar perusahaan rintisan (startup) terbaik 2016 versi Jobplanet.

Selain menduduki daftar startup terbaik, perusahaan yang memangku situs berita Liputan6.com, Bintang.com, Bola.com, dan Vidio.com ini juga mendapatkan posisi daftar startup terbaik dengan kategori tingkat kepuasan karyawan tertinggi terhadap aspek budaya dan perusahaan.

Jobplanet sendiri mengumumkan daftar perusahaan terbaik di 2016 dalam beberapa kategori. Di antaranya ada jenis perusahaan korporasi dan startup, lalu ada industri (telekomunikasi, keuangan dan perbankan, pariwisata, otomotif serta minyak dan gas).

Ditambah berdasarkan penilaian karyawan terhadap berbagai aspek dalam pekerjaan, seperti jenjang karier, work-life balance, budaya perusahaan, manajemen, hingga gaji dan tunjangan.

Dalam temuan risetnya, platform penyedia informasi perusahaan dan lowongan kerja asal Korea Selatan ini mengemukakan bahwa perusahaan korporasi yang masuk ke dalam daftar perusahaan terbaik ada di bidang perbankan, manufaktur, minyak dan gas, telekomunikasi dan media, sedangkan startup terbaik didominasi oleh perusahaan eCommerce.

Sekadar informasi, dalam menetapkan daftar perusahaan terbaik, Jobplanet melakukan riset kepada 470 ribu orang karyawan perusahaan yang juga menggunakan Jobplanet. Selain itu, ada sekitar 43.200 perusahaan yang bergabung dengan Jobplanet yang diambil sebagai sampel riset.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar di mana KMK Online masuk ke dalam kategori startup terbaik dan kategori tingkat kepuasan karyawan tertinggi terhadap aspek budaya dan perusahaan.

Daftar startup terbaik di 2016:

PT Sale Stock Indonesia
PT Global Digital Niaga (Blibli.com)
PT Tokopedia
PT Traveloka Indonesia
PT Solusi eCommerce Global (MatahariMall.com)
PT Go-Jek Indonesia
PT Kreatif Media Karya (KMK Online)
PT Ecart Services Indonesia (Lazada)

Daftar startup terbaik di 2016 berdasarkan tingkat kepuasan karyawan tertinggi terhadap aspek budaya perusahaan:

PT Sale Stock Indonesia
PT Tokopedia
PT Traveloka Indonesia
PT Global Digital Niaga (Blibli.com)
PT Solusi eCommerce Global (MataharMall.com)
PT Go-Jek Indonesia
PT Ecart Services Indonesia (Lazada)
PT Kreatif Media Karya (KMK Online)

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Tencent Caplok Studio Gim Pembuat Playersunknown's Battlegrounds?
Artikel Selanjutnya
20 Aplikasi Android yang Rakus Kuota Internet