Sukses

Daftar Startup dan Korporasi Terbaik di Indonesia Sepanjang 2016

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir 2016, Jobplanet mengumumkan daftar perusahaan terbaik yang dilakukan lewat survei via situsnya, Jobplanet.com. Survei tersebut dilakukan hampir satu tahun, yakni sejak November 2015 hingga Oktober 2016.

Bertempat di Le Meridien Hotel, Jakarta, Kamis (15/12/2016), platform penyedia informasi perusahaan dan lowongan kerja asal Negeri Ginseng itu merilis sejumlah kategori daftar perusahaan terbaik.

Dasar penyusunan daftar ini dilakukan Jobplanet dengan melihat jenis perusahaan mana yang memiliki tingkat kepuasan karyawan yang baik, dalam lingkup keseluruhan atau juga dari penilaian terhadap aspek tertentu.

Jenis penilaian perusahaan pun dilakukan oleh karyawan via situs Jobplanet, sehingga perusahaan yang ada di dalam daftar ini bisa dipilih langsung oleh para karyawan mereka sebagai perusahaan terbaik.

Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet Indonesia mengatakan, pihaknya ingin menyediakan informasi lengkap bagi para karyawan dan pencari kerja agar mereka dapat dimudahkan dalam mencari pekerjaan. Adanya Jobplanet juga dinilai dapat membantu perusahaan untuk mengukur kualitas dan tingkat kepuasan karyawan.

“Rilis daftar perusahaan terbaik di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami bagi perusahaan-perusahaan yang telah memperhatikan kebutuhan karyawannya,” kata Kemas.

“Kami pun berjanji akan terus konsisten, melalui riset-riset yang berkaitan dengan dunia kerja, memberikan insight kepada perusahaan serta karyawan di Indonesia. Ini sejalan dengan misi kami untuk menciptakan dunia kerja yang lebih sehat, serta masa depan karir yang lebih baik lagi,” ia melanjutkan.

Sekadar informasi, dalam menetapkan daftar perusahaan terbaik, Jobplanet melakukan riset kepada 470 ribu orang karyawan perusahaan yang juga menggunakan Jobplanet. Selain itu, ada sekitar 43.200 perusahaan yang bergabung dengan Jobplanet yang diambil sebagai sampel riset.

Ada beberapa kategori perusahaan yang sudah dikelompokkan, yaitu jenis perusahaan (korporasi dan startup), industri (telekomunikasi, keuangan dan perbankan, pariwisata, otomotif serta minyak dan gas).

Juga berdasarkan penilaian karyawan terhadap berbagai aspek dalam pekerjaan, seperti jenjang karir, work-life balance, budaya perusahaan, manajemen hingga gaji dan tunjangan.

Berikut ini daftar perusahaan terbaik di 2016, dalam kategori korporasi dan startup versi Jobplanet.

Daftar startup terbaik di 2016:

PT Sale Stock Indonesia
PT Global Digital Niaga (Blibli.com)
PT Tokopedia
PT Traveloka Indonesia
PT Solusi eCommerce Global (MatahariMall.com)
PT Go-Jek Indonesia
PT Kreatif Media Karya (KMK Online)
PT Ecart Services Indonesia (Lazada)

Daftar perusahaan korporasi terbaik di 2016:

PT Chevron Pacific Indonesia
Bank Indonesia
PT Pertamina
PT Freeport Indonesia
PT Astra International
PT Unilever Indonesia
PT Bank Central Asia
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
PT HM Sampoerna Tbk
PT NET Mediatama Indonesia
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
PT Toyota Astra Motor
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)
PT Kereta Api Indonesia
PT Pamapersada Nusantara

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Emtek Jalin Aliansi dengan Alipay Milik Jack Ma
Artikel Selanjutnya
TrueMoney Indonesia raih InfoBank Brand Awards 2017