Sukses

Google Jadi Perusahaan Terfavorit Untuk Bekerja di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan, JobStreet.com, memberikan penghargaan Top 10 Companies Award bagi 10 perusahaan terfavorit untuk bekerja.

Dari 10 daftar tersebut, perusahaan lokal masih jadi terfavorit yaitu Pertamina. Google berada di urutan kedua dalam daftar perusahaan terfavorit di Indonesia.

Kesepuluh perusahaan tersebut terpilih berdasarkan hasil survei terhadap para kandidat member JobStreet. Survei melibatkan 16.000 responden yang merupakan member JobStreet.com yang memberikan voting akan kepuasan mereka saat bekerja di perusahaan tersebut.

Berikut 10 perusahaan yang mendapatkan Top 10 Companies Award: Pertamina, Google, Astra Internasional, Unilever, Chevron, Bank Centra Asia (BCA), Freeport, Bank Mandiri, HM Sampoerna, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Top 10 Companies Award JobStreet.com. Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum

Sementara itu posisi yang paling banyak dilamar para pencari kerja tahun ini, berdasarkan data dari JobStreet.com, adalah Clerical/Administrative Support, Customer Service, Publishing/Printing, Banking/Financial Services, Logistics/Suplly Chain, Puchasing/Inventory/Material & Warehouse Management, Humar Resources, Engineering, Finance - General/Cost Accounting dan Geology/Geophysics.

Adapun 3 profesi IT yang paling banyak dicari adalah IT/Computer - Software, IT/Computer - Network/System/Database Admin dan Sales - Engineering/Technical/IT.

Saat ini jumlah pencari kerja yang terdaftar di JobStreet berjumlah 4,8 juta anggota/kandidat. Para kandidat ini serius mencari kerja, terlihat dari lamanya mereka menghabiskan waktu di website JobStreet yakni 13,5 menit dan lebih dari 39 halaman website JobStreet yang dikunjungi.

JobStreet sekarang mempunyai fitur Company Review di mana calon pekerja bisa melihat rating perusahaan, seperti budaya kerjanya, benefit hingga tingkat stres di perusahaan tersebut. Setiap bulannya situs JobStreet mengantongi 13,75 juta pageviews.

JobStreet juga memiliki solusi rekrutmen bernama SiVA Recruitment Centre untuk membantu para HRD melakukan proses rekrutmen menjadi lebih cepat dan mudah dalam satu platform.

 Faridah Lim, Country Manager Jobstreet.com Indonesia. Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum

Sejak hadir di Indonesia pada 2006, selain Jakarta, JobStreet kini sudah memiliki 5 cabang di Indonesia yaitu Surabaya, Semarang, Bail, Makassar, dan Medan.

"Saya berharap ke depannya JobStreet.com bisa membantu memberikan informasi lowongan sampai ke pelosok di Indonesia," tutur Faridah Lim, Country Manager Jobstreet.com Indonesia.

JobStreet juga secara rutin melakukan training, seminar dan acara HRD untuk membantu para HRD mencari solusi dari tantangan yang dihadapi saat ini.

(Dew/Isk)