Sukses

Super Mario Run Resmi Melenggang di 151 Negara, Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan pada September 2016, gim (game) mobile pertama Nintendo yakni, Super Mario Run sudah dapat diunduh ke perangkat iOS: iPhone dan iPad.

Ini merupakan debut pertama karakter ikonik Nintendo buatan Shigeru Miyamoto di perangkat mobile.

Super Mario Run saat ini sudah dapat diunduh secara gratis di 151 negara, termasuk Indonesia. Namun sayang, untuk sementara belum tersedia untuk perangkat Android.

Sayang, level yang tersedia untuk unduhan gratis sangat terbatas--tiga level pertama--dan bayar Rp 149 ribu untuk mengakses seluruh 26 level.

Bagi banyak pecinta Super Mario Bros, gim platformer yang dapat dimainkan dengan satu tangan ini merupakan jawaban penantian semenjak smartphone pertama kali diperkenalkan di dunia.

Bukan kali ini saja, Nintendo sudah berkali-kali mendapatkan 'pertanyaan' kapan karakter ikonik berkumis ini akan muncul di smartphone atau tablet. Nintendo menjawabnya dengan kemunculan Shigeru Miyamoto di ajang peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 plus pada September 2016.

Super Mario Run mengusung gameplay endless runner, di mana Mario akan secara otomatis berlari ke sisi kanan layar. Seperti di dalam gim konsolnya, Mario harus menghindari berbagai rintangan dan musuh sembari mengumpulkan koin.

Untuk memuaskan pemain setianya, Super Mario Run menampilkan tiga modus permainan yakni Tour, Toad Rally, dan Kingdom Builder. Seperti biasa, tiap-tiap modus mendampilan pengalaman bermain yang berbeda-beda.

Super Mario Run resmi melanggeng di 151 negara. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Setelah diumumkan bulan September 2016, gim (game) mobile pertama Nintendo yakni, Super Mario Run sudah dapat diunduh ke iPhone dan iPad.

Seperti disebutkan sebelumnya, Super Mario Run saat ini sudah bisa diunduh di App Store sekarang.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Sambut Mario Kart 8 Deluxe, Super Mario Run Gelar Event Seru
Artikel Selanjutnya
Penjualan Super Mario Run Tak Sesuai Harapan Nintendo