Sukses

Lebih dari Setengah Miliar Orang di Dunia Aktif di Instagram

Liputan6.com, California - Jumlah pengguna Instagram melesat tinggi bak roket. Pada Juni 2016 lalu, media sosial berbagi foto dan video itu mengumumkan telah memiliki setengah miliar pengguna aktif.

Pencapaian tersebut diraih Instagram dalam kurun waktu 5,5 tahun, sebuah rentang waktu yang cepat untuk mengantongi ratusan juta pengguna.

Kini, jumlah pengguna media sosial milik Facebook itu sudah mencapai lebih dari setengah miliar, tepatnya 600 juta, atau dua kali lipat dibanding jumlah pengguna pada 2014 lalu. Tak butuh waktu lama, karena hanya dalam waktu enam bulan sejak Juni 2016, Instagram mampu mencaplok seratus juta pengguna aktif tambahan.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (17/12/2016), salah satu faktor utama yang mampu menarik pengguna baru menggunakan Instagram adalah kehadiran fitur terbarunya, Stories. Bahkan, baru-baru ini mereka juga dikabarkan telah merilis fitur Live Broadcast dari Stories.

Belum lama ini pula, Instagram merilis fitur yang dapat memperkenankan pengguna menutup kolom komentar di foto dan video unggahannya. Fitur yang baru saja diluncurkan pekan ini juga bisa membuat pengguna menandai (bookmark) unggahan, baik itu foto maupun video.

Pengguna hanya perlu menyentuh ikon pita kecil di bawah unggahan untuk bookmark. Semua unggahan itu nantinya akan tersimpan di tab baru dan tak akan dilihat pengguna lain.

Dengan pertumbuhan pengguna begitu masif, Facebook berharap Instagram bisa memenuhi target pemasukan dari iklan, yakni US$ 1,5 miliar (setara dengan Rp 20 triliun) untuk 2016.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Penampakan CV Milik Bill Gates Saat Masih Berusia 15 Tahun
Artikel Selanjutnya
Facebook Kini Punya 115 Juta Pengguna Aktif di Indonesia