Sukses

10 Video Gim Terbaik Sepanjang Masa, Apa Saja?

Liputan6.com, New York - Di masa lalu, hanya ada sedikit video gim yang bisa dimainkan oleh perangkat video gim yang terhubung ke TV. Namun, seiring perkembangan teknologi, penampilan video gim benar-benar telah berubah menjadi berukuran sangat kecil yang bisa dibawa kemana-mana dan dapat dimainkan selama berjam-jam.

Apa video gim favorit Anda? Jika berbicara mengenai video gim, tentu masing-masing orang memiliki video gim favoritnya sendiri. Rata-rata anak laki-laki lebih menyukai bermain gim action, sedangkan anak perempuan lebih menyukai bermain Barbie dan masak-masakan.

Beberapa video gim paling populer di dunia dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa, seperti Super Mario Bros. Lalu, apa saja yang masuk ke daftar video gim terbaik sepanjang masa? Melansir laman mostluxuriouslist.com, Jumat (16/12/2016), berikut sepuluh daftar videogim terbaik sepanjang masa:

 

10. Fallout 3

Ini adalah gambar untuk Fallout 3

Fallout 3 adalah permainan aksi yang dicintai oleh anak-anak. Ini merupakan bagian 3 dari seri Fallout dan sangat sukses. gim ini dimulai di Amerika dan Eropa. Kemudian pada tahun 2008, gim ini dibuat untuk Xbox dan Play Station 3.

Gim ini menerima banyak penghargaan untuk permainan sehingga membuatnya lebih terkenal. Diperkirakan hampir 500 ribu unit terjual hanya dalam bulan pertama.

 

9. Tetris

Ini adalah gambar untuk tetris

Tetris pada dasarnya adalah permainan puzzle yang dibuat dan dikembangkan oleh Alexy Pajitnov. Gim ini dirilis di seluruh dunia pada tahun 1984. Nama dari gim ini menggunakan bahasa Rusia. Awalnya, gim ini hanya tersedia di konsol video gim dan komputer, tetapi kemudian gim ini disediakan juga untuk perangkat portabel.  

Gim ini sangat populer, terutama di kalangan orang-orang yang senang memecahkan teka-teki. Diperkirakan bahwa hampir 170 juta eksemplar terjual di dunia sehingga membuatnya menjadi salah satu game dengan penjualan terbaik.

1 dari 5 halaman

Grand Theft Auto: San Andreas

8. Grand Theft Auto: San Andreas

Ini adalah gambar untuk  Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto adalah permainan yang sangat terkenal dalam film aksi dan petualangan juga. Gim ini dibuat oleh Rockstar games dan dirilis di dunia pada tahun 2004 untuk semua peralatan, seperti Play Station, Xbox, dan lain-lain.

Gim yang merupakan perpaduan yang sempurna antara cerita, musik, dan permainan ini dinobatkan sebagai best seller video gim pada 2004 karena mampu menjual hampir 27 juta kopi.

Kemudian pada tahun 2008, gim canggih berikutnya diluncurkan dan bisa dimainkan di semua perangkat video gim. Merayakan ulang tahun ke-10, gim ini kembali diluncurkan untuk Xbox.

 

7. The Legend of Zelda: A link to the past

Ini adalah gambar untuk The Legend of Zelda: A link to the past

The Legend of Zelda adalah permainan aksi petualangan yang dibuat dunia pengembang terkenal, Nintendo. Ini merupakan bagian ke-3 dari seri The Legend of Zelda yang dirilis pada tahun 1991.

Gim ini sangat sukses di antara para pemain, bahkan kritikus menobatkannya sebagai permainan terbaik sepanjang masa. Gim ini telah terjual hampir 4 juta unit di seluruh dunia. Bagian berikutnya dirilis dan juga sangat terkenal pada 2013.

2 dari 5 halaman

Super Mario World

6. Super Mario World

Ini adalah gambar untuk Super Mario World

Super Mario World adalah gim Jepang yang dikembangkan dan dirilis oleh Nintendo. Sebelum peluncurannya, teaser game ini sudah sangat menarik banyak orang.

Ini merupakan bagian ke-5 dari seri Super Mario dan merupakan permainan yang sangat berpetualang. Gim ini menerima banyak komentar positif dan mendapat keberhasilan penjualan karena terjual hampir 20 juta kopi di seluruh dunia.

Gim ini masih dianggap sebagai gim terbaik yang pernah dibuat di dunia. Kemudian, banyak bagian lebih lanjut dari gim ini dirilis di dunia dengan fitur yang berbeda dan petualangan.

 

5. The Elder Scrolls V: Skyrim

Ini adalah gambar untuk  The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls adalah permainan aksi murni yang dibuat Bethesda. Ini merupakan bagian ke-5 dari seri, dirilis pada tahun 2011, dan dibuat untuk semua teknologi terbaru, seperti xbox, Play Station, dan lain-lain, bahkan beberapa isi dapat di download dengan terhubung ke internet.

Fitur utama dari permainan ini sangat berbeda dan yang terbaik. Hampir 20 juta eksemplar terjual hanya dalam minggu pertama peluncurannya.

3 dari 5 halaman

Super Mario 64

4. Super Mario 64

Ini adalah gambar untuk Super Mario 64

Super Mario adalah gim yang paling terkenal dari semua masa. Ini dikembangkan pada tahun 1996 oleh Nintendo. Gim ini sangat sukses di awal-awal peluncurannya, bahkan hampir 11 juta kopi gim ini terjual di dunia.

Ini merupakan permainan sangat berpetualang, yang melibatkan banyak tugas yang berhubungan dengan eksplorasi. Gim ini dianggap sebagai gim terbaik sepanjang masa karena efek yang digunakan di dalamnya. Hal ini juga meninggalkan efek 3D pada orang-orang yang memainkan gim ini.

 

3. Super Mario Bros 3

Ini adalah gambar untuk Super Mario Bros 3

Super Mario Bros 3, gim yang juga dikembangkan oleh Nintendo ini merupakan salah satu seri Super Mario dan bagian ke-4 dari Super Mario Bros. Gim ini dapat dimainkan pada semua peralatan terbaru, seperti Xbox, Play Station, dan game boy advance.

Gim ini terpilih sebagai gim terbesar sepanjang masa dan mampu menjual hampir 18 juta kopi di seluruh dunia hanya dalam waktu beberapa hari.

4 dari 5 halaman

Super Mario Bros

2. Super Mario Bros

Ini adalah gambar untuk Super Mario Bros

Lagi-lagi Super Mario yang dibuat oleh Nintendo menjadi game yang paing terkenal di dunia sepanjang masa. Gim ini rilis di seluruh dunia pada 1987.

Ini adalah permainan yang sangat berpetualang dari Mario dan saudaranya, Luigi. Kemudian, banyak bagian dari gim ini rilis di dunia dan sangat terkenal juga sehingga membuat gim ini sebagai gim tersukses di dunia.

 

1.  The Legend of Zelda: Ocarina of time

Ini adalah gambar untuk The Legend of Zelda: Ocarina of time

The Legend of Zelda adalah permainan yang paling populer dari semua masa. Gim ini juga dikembangkan oleh Nintendo dan dirilis pada tahun 1998.

Ini adalah gim aksi dan petualangan yang dicintai orang-orang. Kemudian, sekuel-sekuelnya juga dirilis di dunia setelah 18 bulan dari game ini. Ini memiliki 4 gim sangat sukses, keberhasilan dan popularitas menandainya dalam sejarah. Orang yang menyukai gim ini karena efek dan fitur yang digunakan dalam gim ini. (Fitriana Monica Sari)

Artikel Selanjutnya
Uncharted 4 dan Pokemon Go Sabet Gelar Gim Terbaik 2016
Artikel Selanjutnya
Gamer Ini Tamatkan Breath of the Wild Kurang dari Sejam