Sukses

Hari Pertama Harbolnas, 2 e-Commerce Ini Raup Untung Berlipat

e-Commerce Lazada dan Zalora berhasil meraup pendapatan berlipat dibandingkan hari biasa pada hari pertama Harbolnas 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Hari belanja nasional (Harbolnas) jadi perayaan tersendiri bagi pelaku e-Commerce. Pasalnya, pada 12,13, dan 14 Desember e-Commerce mengalami peningkatan trafik dan juga pendapatan.

Seperti yang dialami oleh Lazada yang pada hari pertama Harbolnas berhasil mencatat penjualan kotor senilai Rp 143 miliar.

Melalui kampanye Harbolnas bernama Online Revolution, lebih dari 1.500 penjual dan merek ikut serta di dalamnya. Dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (16/12/2016), tercatat bahwa produk paling populer pada Harbolnas berasal dari kategori fashion, perabot rumah tangga, serta produk kesehatan dan kecantikan.

Sejauh ini, produk seperti jam tangan Quartz, Samsung Galaxy J2, peralatan makan, produk maskara, hingga lampu emergency.

Sementara itu, e-Commerce fashion Zalora lewat keterangan tertulisnya mengklaim saat Harbolnas 2016 pendapatannya meningkat hingga 350 persen pada dua jam pertama Harbolnas diluncurkan dibandingkan tahun lalu.

"Antusiasme konsumen terhadap Harbolnas makin meningkat tiap tahunnya, terlihat dari peningkatan pendapatan Zalora," kata CEO Zalora Indonesia Anthony.

Bagi Zalora, Harbolnas sendiri tak hanya berupaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang e-Commerce, tetapi juga mendatangkan pelanggan baru. Untuk itu, perusahaan tidak mentoleransi akan produk dan diskon yang bersifat palsu.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.