Sukses

Pengembang Gim Cooking Mama Putuskan Tutup Buku

Liputan6.com, New Jersey - Bagi kamu yang doyan bermain gim mobile pasti sudah tidak asing lagi dengan judul gim Cooking Mama. Gim memasak yang fenomenal itu tak lagi akan punya sekuel.

Pasalnya, Majesco Entertainment selaku pengembang (developer) di balik gim mobile tersebut baru saja mengumumkan bahwa mereka tak akan lagi menggarap gim.

Dilansir laman WWG, Minggu (18/12/2016), alasan Majesco berhenti dari ranah pengembangan gim karena terbentur isu finansial.

Sebagai langkah strategis, pengembang gim asal New Jersey, Amerika Serikat (AS) itu akan bergabung dengan PolarityTE, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi medis.

Isu tutupnya Majesco Entertainment ini lebih dulu berhembus akhir 2015 lalu. Bahkan, mereka sudah mempersiapkan tim inti yang nantinya akan bergeser ke PolarityTE.

Tidak jelas apa peran tim inti tersebut nanti di PolarityTE, yang pasti mereka secara permanen tidak akan lagi menggarap gim mobile.

Selain Cooking Mama, Majesco dikenal dengan sejumlah gim konsolnya yang berjudul Bust-a-Move, Hulk Gogan's Main Event, Pshychonauts, Bloodrayne dan masih banyak lagi.

Cooking Mama sendiri tak hanya hadir di perangkat iOS dan Android, gim tersebut juga hadir pada kedua konsol Nintendo, DS dan Wii. Bahkan, gim tersebut mendapatkan review yang cukup baik di kalangan kritikus gim.

Sayang, tingginya rating Cooking Mama perlahan menurun seiring munculnya gim-gim mobile populer lain seperti Clash of Clans, Clash Royale, Pokemon Go dan lain sebagainya.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Lagu Baru Ayu Ting Ting Dituding Hasil Jiplakan
Artikel Selanjutnya
iOS 11 Tak Lagi Dukung Gim Flappy Bird