Sukses

Pesan Uber Kini Bisa via Aplikasi Pesan Instan

Liputan6.com, Jakarta - Uber kian memperluas metode pemesanan transportasinya. Kini, memesan kendaraan di Uber tak perlu lagi membuka aplikasi. Sebagai alternatif, pengguna kini bisa memesan perjalanan dari salah satu aplikasi pesan instan, Line.

Mengutip informasi resmi yang disampaikan Uber Indonesia kepada Tekno Liputan6.com, pengguna hanya perlu add akun resmi Uber di Line: @UberID. Dengan begitu, pengguna bisa memesan perjalanan Uber yang tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Tak hanya itu, akun Uber Indonesia di Line juga akan berbagi informasi baru, promosi, dan fitur menarik, seperti hadiah langsung berupa potongan biaya perjalanan 40 persen, 50 persen, atau 60 persen, yang didapat setelah melakukan pemesanan via Line.

Bonus ini bisa didapat tanpa harus menyelesaikan syarat tertentu, serta dapat dinikmati sendiri atau bisa dibagikan pengguna Line lainnya.

Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia mengatakan kebutuhan masyarakat terhadap alternatif pilihan dan pemesanan transportasi cukup tinggi, sehingga semua harus serba cepat dan praktis, termasuk cara pemesanannya.

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kali ini kami bekerja sama dengan Uber lewat Line Business Connect. Para pengguna Line dapat menikmati berbagai penawaran dan program menarik, bahkan bisa memesan kendaraan dari Uber langsung lewat smart portal Line,” kata Ongki.

“Uber selalu mencari cara baru untuk menghubungkan masyarakat dengan pilihan mobilitas yang aman dan andal semudah menyentuh satu tombol. Dengan integrasi ini, para pengguna Line di Indonesia bisa terus terhubung dan berinteraksi baik di Line maupun di perjalanan bersama Uber,” tutur Alan Jiang, Managing Director Uber Indonesia.

Kemitraan Line dan Uber juga termasuk dalam strategi Line untuk memberikan layanan 24 jam sehari di mana pun dan kapan pun. Kedua pihak juga telah melakukan proses integrasi API (Application Program Interface) untuk bisa meningkatkan user experience pengguna dalam memesan Uber via Line.

Cara memesan kendaraan Uber lewat Line pun mudah. Caranya, add akun Uber Indonesia, @UberID, dan klik Request a Ride di layar untuk langsung memesan perjalanan. Setelah perjalanan selesai, klik notifikasi hadiah dan pilih teman sebanyak-banyaknya untuk bisa diberikan hadiah.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
My Indihome, Satu Aplikasi Berjuta Manfaat
Artikel Selanjutnya
Taksi Express Bakal Layani Perjalanan Uber