Sukses

Super Mario Run Abal-abal Bisa Diunduh Gratis di Android!

Liputan6.com, California - Super Mario Run, gim mobile perdana Nintendo yang menghadirkan Mario sebagai karakter utamanya telah dirilis untuk smartphone pada hari ini, Jumat (16/12/2016). Sayangnya, gim ber-genre platform endless running itu hanya diluncurkan eksklusif untuk iOS.

Pihak Nintendo mengatakan, sebetulnya mereka juga merencanakan Super Mario Run hadir di Android. Namun, raksasa gaming asal Jepang tersebut tidak mengumbar kapan waktu detail-nya.

Jika kamu merupakan fans Mario Bros yang kadung ingin main Super Mario Run, tapi tidak punya perangkat iOS, jangan sedih.

Ada gim Super Mario Run 'KW' yang bisa diunduh cuma-cuma lewat Google Play Store. Dilansir Business Insider, Jumat (16/12/2016), gim tersebut bernama "Super Plumber Run".

Super Plumber Run sendiri bukan besutan Nintendo. Hanya saja, gameplay-nya serupa tapi tak sama dengan Super Mario Run. Adapun beberapa perbedaan mencolok yang kami lihat di antara kedua gim ini adalah fitur berbayar.

Jika Super Mario Run hadir dalam konsep freemium (gratis di tiga level pertama, bayar Rp 149 ribu untuk buka semua level), Super Plumber Run hadir gratis dalam semua level, meski menghadirkan In-App Purchases (IAP).

Untuk gameplay-nya sendiri, kamu harus mengontrol karakter (yang kebetulan memiliki warna baju mirip dengan Mario) berlari ke arah kanan. Untuk membuatnya loncat, kamu harus tap layar.

Bahkan, gim ini juga menghadirkan karakter jamur dan balok-balok penghalang seperti yang ada di Super Mario Run!

Tak hanya itu, kamu akan menemukan pipa-pipa besar, koin dan musuh yang menghadang di sepanjang perjalanan. Gim ini sepertinya benar-benar 'terinspirasi' Super Mario Run.

Untuk kamu pengguna Android yang penasaran ingin mencoba Super Plumber Run, kamu bisa mengunduhnya di sini.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Dapatkan Diamonds di Gim Mobile Legends