Sukses

GMASA 2017 Siap Digelar untuk Kali Pertama di Jakarta

Jakarta akan menjadi kota ketiga yang menjadi lokasi penyelenggaraan Global Mobile App Summit dan Awards (GMASA) 2017

Liputan6.com, Jakarta - Global Mobile App Summit dan Awards (GMASA) 2017 akan diselenggarakan pertama kali di Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan pada 26 Januari 2017 dan bertempat di Balai Kartini. Jakarta akan menjadi kota ketiga di luar India dan Thailand yang menjadi tuan rumah forum tahunan ini.

Indonesia dipilih karena memiliki pasar pengguna smartphone terbesar ketiga di Asia setelah Tiongkok dan India. Ada sekitar 90 persen penduduk Indonesia yang memanfaatkan perangkat mobile untuk mengakses internet.

GMASA sendiri dikenal sebagai platform terbesar yang mengumpulkan sejumlah stakeholder dari industri aplikasi di seluruh dunia, termasuk berkomitmen menjadi bagian dari ekosistem tersebut. Acara ini menghadirkan serangkaian agenda yang meliputi seminar, pameran, diskusi panel, sesi networking, dan workshop. 

Founder dan Chairman GMASA Venkatesh C.R mengatakan, ada potensi yang sangat tinggi untuk menggerakkan ekonomi dan bisnis di industri mobile Indonesia. Karenanya, diperlukan sebuah wadah untuk mempertemukan pemangku kepentingan atau stakeholder untuk membahas hal tersebut.

"GMASA 2017 diselenggarakan untuk mempertemukan para stakeholder atau pemangku kepentingan dalam satu wadah agar industri mobile dalam negeri dapat lebih dikenal di kalangan internasional," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (16/12/2016).

GMASA 2017 akan dihadiri lebih dari 500 pengunjung dari berbagai kalangan, seperti ahli dan penggemar industri mobile, pengembang aplikasi, marketer, stakeholder, investor, termasuk media.

Beberapa pembicara yang akan hadir dalam acara ini adalah Head of Media Technology Solutions Google, SEA, India & Korea Pankaj Khushani, Lead App Developer Sales of Google AUNZ SEA, Nopparat Yokubon, e-Commerce Industry Head (South East Asia) Facebook Deepesh Trivedi, serta beberapa pembicara lainnya.

Acara ini juga akan menghadirkan Indie Pitch Fest untuk para developer gim indie. Jadi, para pengembang tersebut berkesempatan untuk mempresentasikan gim besutannya di hadapan juri, termasuk bertemu dengan investor.

Tiga orang pemenang yang berhasil akan mendapat hadiah berupa uang tunai, masing-masing US$ 1.250, US$ 750, dan US$ 500. Saat ini GMASA telah menerima pendaftaran lebih dari 200 developer di seluruh dunia.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini