Sukses

Diunduh 2,8 Juta Kali, Super Mario Run Salip Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta - Baru dirilis kemarin, Super Mario Run sudah mencetak sejarah sebagai peluncuran gim (game) mobile terbesar di App Store.

Berdasarkan tim perusahaan analis di Apptopia via The Verge, Sabtu (17/12/2016), gim besutan Nintendo ini sudah diunduh sebanyak 2,85 juta kali di hari pertama gim ini meluncur di App Store.

Jumlah yang dicapai oleh Super Mario Run ini cukup menakjubkan, mengingat gim buatan perusahaan asal Negeri Sakura ini baru dirilis pada platform iOS.

Dengan begini, Super Mario Run berhasil melampaui jumlah unduhan di hari pertama Pokemon Go. Di hari pertama, Pokemon Go hanya diunduh sebanyak 900 ribu kali dan baru melonjak di hari ketiga dengan unduhan sebanyak 5,6 juta kali.

Pun demikian, Pokemon Go di hari pertamanya hanya dirilis di tiga negara, sementara Super Mario Run sudah langsung tersedia di 151 negara saat diluncurkan.

Masih belum ada data pasti berapa banyak pemain yang mengunduh Super Mario Run dan melakukan in-app purchase (IAP) untuk membuka 26 level yang tersedia di dalam gim.

Sekadar informasi, Super Mario Run hanya menyediakan tiga level pertama secara gratis. Untuk dapat memainkan seluruh level, pemain harus rela membeli aplikasi seharga Rp 149 ribu.

(Ysl/Why)