Sukses

LG Bakal Pasok Layar OLED Lipat untuk 3 Perusahaan?

Liputan6.com, Seoul - Isu mengenai rencana Apple untuk menggunakan layar OLED pada seri iPhone terbaru santer terdengar. Perusahaan itu dilaporkan telah menghubungi sejumlah rekanan manufaktur, termasuk LG Display.

Namun berdasarkan informasi, ada sedikit perubahan pada kerja sama tersebut. Apple disebut tak akan memesan layar OLED standar. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu ternyata juga tengah mengembangkan layar lipat untuk smartphone dengan LG Display.

Apple pun tak sendirian dalam pengembangan ini. Laporan terbaru dari ETNews menyebut LG juga akan memasok layar lipat untuk Google dan Microsoft. Dikutip dari International Business Times, Senin (19/12/2016), rencana tersebut akan mulai dilakukan pada 2018 mendatang. 

Menurut analis, langkah LG untuk mulai mengembangkan layar lipat merupakan salah satu cara perusahaan untuk bisa bersaing dengan Samsung. Seperti diketahui, kompetitor satu negara LG itu juga dilaporkan tengah mengembangkan layar lipat.

Hanya, pendekatan yang dilakukan dua perusahaan itu memang berbeda. Bila LG Display memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan lain, pengembangan layar oleh Samsung Display akan berkolaborasi dengan Samsung Electronic Wireless Business Departement.

Alasan lain LG Display memilih bekerja sama dengan perusahaan lain diperkirakan karena kinerja bisnis LG Electronic Smartphone tengah kurang baik. Kondisi berbeda ditemui pada hubungan Samsung Electronics dan Samsung Display yang cukup kuat.

Sebagai informasi, teknologi layar lipat yang sedang dikembangkan LG sebenarnya pernah ditampilkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016. Meskipun masih berupa purwarupa, layar tersebut sudah berteknologi OLED dengan bentang 18 inci.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini