Sukses

Top 3: Kumpulan Meme Internet Terpopuler Sepanjang 2016

Artikel yang merangkum kumpulan meme terpopuler sepanjang tahun 2016, menjadi artikel yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang merangkum kumpulan meme terpopuler sepanjang tahun 2016, menjadi artikel yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (17/12/2016).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang misteri planet cantik berselimut awan safir dan jumlah pengguna aktif Instagram di dunia yang mencapai lebih dari setengah miliar orang.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kumpulan Meme Internet Terpopuler Sepanjang 2016

Maraknya aktivitas internet di berbagai linimasa media sosial (medsos) ternyata tak lepas dari yang namanya meme (baca: mim, red.). Ya, meme adalah kumpulan gambar parodi yang lucu dengan sentuhan lelucon yang mengolok suatu tokoh, fenomena atau mengangkat tren yang sedang naik daun.

Indonesia pun bisa dibilang sebagai negara 'Raja Meme'. Sebagai bukti, para kreator meme begitu kreatif memanfaatkan suatu momen dengan menghadirkan sejumlah meme yang menggelitik.

Banyak sekali kejadian dan tren menarik di sepanjang 2016, semua tentu ada meme-nya. Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan sajikan kumpulan meme internet terpopuler sepanjang 2016 sebagaimana dirangkum Google Indonesia. Simak daftarnya berikut ini.

Selanjutnya baca di sini

 

2. Misteri Planet Cantik Berselimut Awan Safir

Sebuah planet yang berlokasi sekitar seribu tahun cahaya dari Bumi tengah diincar NASA. Bukan tanpa alasan Badan Antariksa Amerika Serikat itu mengincar planet ini. Pasalnya, planet yang dinamai HAT-P-7b tersebut memiliki awan yang terbentuk dari material kristal safir dan rubi.

Dilansir Mirror pada Sabtu (17/12/2016), para astronom NASA memang belum melihat dengan jelas seperti apa wujud planet tersebut. Namun, menilik perkiraan ekosistem planet dengan langit kristal serta kandungan gas raksasa yang 16 kali lebih besar dari Bumi, planet itu bisa dibilang satu-satunya planet megah karena memiliki kandungan kristal yang berlimpah.

Para astronom juga menilai planet tersebut bersifat corundum, yang artinya memiliki kandungan mineral batu kristal, hadir dalam warna merah dan biru batu safir dan rubi. NASA juga tengah mempelajari pola cuaca HAT-P-7b dengan meneliti pergerakan kandungan gas tersebut. Menurut mereka, planet ini memiliki fenomena badai gas yang sering terjadi dalam waktu yang tidak ditentukan.

Selanjutnya baca di sini

 

3. Lebih dari Setengah Miliar Orang di Dunia Aktif di Instagram

Jumlah pengguna Instagram melesat tinggi bak roket. Pada Juni 2016 lalu, media sosial berbagi foto dan video itu mengumumkan telah memiliki setengah miliar pengguna aktif.

Pencapaian tersebut diraih Instagram dalam kurun waktu 5,5 tahun, sebuah rentang waktu yang cepat untuk mengantongi ratusan juta pengguna.

Kini, jumlah pengguna media sosial milik Facebook itu sudah mencapai lebih dari setengah miliar, tepatnya 600 juta, atau dua kali lipat dibanding jumlah pengguna pada 2014 lalu. Tak butuh waktu lama, karena hanya dalam waktu enam bulan sejak Juni 2016, Instagram mampu mencaplok seratus juta pengguna aktif tambahan.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.