Sukses

Tips Dapatkan Karakter Tambahan di Super Mario Run

Liputan6.com, Jakarta - Super Mario Run, gim (game) mobile perdana besutan Nintendo, belum lama ini resmi dirilis untuk perangkat iOS.

Tampil sebagai karakter utama di dalam gim, Mario ternyata bukan satu-satunya 'bintang utama' yang berpetualang di Mushroom Kingdom untuk mengumpulkan koin dan menghindari musuh.

Selain Mario, ternyata pemain juga dapat memainkan karakter yang cukup dikenal di dunia Mario. Karakter selain Mario yang dapat dimainkan adalah Toad, Toadette, Princess Peach, Yoshi, dan Luigi.

Karakter yang paling mudah untuk didapat adalah Toad. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu membuat akun My Nintendo dan menghubungkan akun tersebut ke gim.

Lalu bagaimana dengan karakter lainnya? Tanpa panjang lebar, berikut adalah tips yang Tekno Liputan6.com sajikan tentang bagaimana cara untuk mendapatkan karakter tambahan di Super Mario Run.

1. Yoshi, Toadette, dan Luigi

Tak seperti mendapatkan Toad, untuk mendapatkan Yoshi, Toadette, dan Luigi membutuhkan usaha ekstra. Guna mendapatkan tiga karakter ini, kamu harus memiliki item tertentu yang hanya bisa didapatkan di modus permainan Kingdom Builder.

Untuk mendapatkan Luigi, kamu patut membeli rumah Luigi dahulu. Rumah Luigi dapat dibeli setelah kamu mengumpulkan 150 Toad hijau dan 150 Toad ungu di modus permainan Toad Rally.

Seperti Luigi, untuk mendapatkan Yoshi, kamu harus membeli rumahnya terlebih dahulu. Rumah Yoshi bisa dibeli setelah pemain mendapatkan 30 Toad merah dan 30 Toad kuning.

Terakhir, rumah Toadette bisa dibeli setelah kamu mendapatkan 200 Toad merah, 200 Toad biru, dan 200 Toad hijau.

1 dari 2 halaman

2. Princess Peach

Tak seperti Yoshi, Toadette, dan Luigi, Princess Peach hanya bisa didapatkan dengan membeli Super Mario Run seharga Rp 149 ribu. Secara teknis, kamu harus menamatkan seluruh 24 level di World Tour dan menyelamatkannya dari Bowser.

Keputusan Nintendo untuk 'mengunci' Princess Peach dengan format in-app purchase menjadi perdebatan tersendiri di antara pemain.

Ini kedua kalinya Nintendo dikritik pemain setianya. Sebelumnya, Nintendo sempat dikritik karena Super Mario Run butuh koneksi internet untuk bisa dimainkan.

Pun demikian, banyak analis yang memprediksi bahwa Super Mario Run akan mendulang keuntungan lebih dari US$ 70 juta atau setara dengan Rp 938 miliar di bulan pertamanya.

Super Mario Run saat ini sudah tersedia di iOS, dan dijadwalkan untuk meluncur di Android pada 2017.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Gim Gratis iOS yang Patut Diunduh
Artikel Selanjutnya
Lepas dari MU, Ibrahimovic Segera Luncurkan Gim Mobile