Sukses

JD.ID Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Liputan6.com, Jakarta - Gempa yang menerjang Pidie Jaya, Aceh pada 7 Desember 2016 dengan kekuatan 6,4 skala Richter menyebabkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, JD.ID menyerahkan bantuan dana kemanusiaan untuk korban gempa Aceh sebesar Rp 204,1 juta.

Dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Senin (19/12/2016), dana yang terkumpul merupakan donasi Rp 1.000 per setiap transaksi yang terjadi sebelum dan selama Harbolnas 9-12 Desember 2016 dan hasil kolektif internal karyawan JD.ID secara sukarela.

“Rasa kemanusiaan mengetuk dan mendorong kami untuk segera bertindak dan memberikan bantuan. Ide memanfaatkan momentum hari belanja nasional yang sedang berlangsung pun segera disetujui manajemen sebagai bentuk aksi peduli dan solidaritas bagi para korban,” ujar Teddy Arifianto, Head Corporate Communications & Public Affairs JD.ID.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, JD.ID menggandeng Dompet Dhuafa sebagai mitranya. Dompet Dhuafa dipilih sebagai mitra karena merupakan lembaga nirlaba dengan reputasi baik dan memiliki misi yang sama dengan JD.ID dalam hal kemanusiaan dan juga telah memiliki program di Aceh bertajuk “LOVE ACEH”.

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID (kiri) bersama dengan Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa (kanan) saat penyerahan donasi “JD.ID Bantu Aceh”. (Doc: Istimewa)

Recananya, donasi ini akan digunakan terutama untuk membangun kembali rumah ibadah yang rusak, penyediaan fasilitas kesehatan dan sanitasi, serta fasilitas pendukung pendidikan bagi anak-anak korban gempa Aceh.

Selain donasi uang tunai, JD.ID juga turut mendonasikan 7.200 popok bayi ‘Fitti’ dengan mendapat dukungan dari salah satu mitra distributornya, PT DSG International.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Djarot Minta Prioritaskan Anak-Anak Korban Kebakaran Jatinegara
Artikel Selanjutnya
Gempa Bengkulu Terasa hingga Padang