Sukses

Indosat Perkuat Jaringan Jelang Liburan Akhir Tahun

Penambahan kapasitas layanan Indosat Ooredoo telah memperhitungkan lonjakan trafik berdasarkan tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Peningkatan aktivitas masyarakat dalam mengisi liburan akhir tahun diikuti pula dengan peningkatan aktivitas berkomunikasi. Untuk mengantisipasi hal ini, Indosat Ooredoo juga melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringannya. 

Indosat akan menambah kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya, mulai dari voice, SMS, dan data. Untuk layanan voice, kapasitasnya dinaikkan menjadi 2,244 juta menit per hari, SMS menjadi 1,892 miliar SMS per hari, dan kapasitas data menjadi 6,890 Terabyte per hari.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman mengatakan bahwa penambahan kapasitas ini telah memperhitungkan lonjakan trafik berdasarkan tahun-tahun sebelumnya. 

"Kami ingin tetap memberikan pengalaman terbaik kepada 81,6 juta pelanggan kami agar mereka tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar saat berlibur," ujar Deva dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Senin (19/12/2016).

Indosat akan memantau kondisi jaringan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center) hingga Digital Engagement Center (DEC), yang khusus memonitor percakapan pelanggan di media sosial.

Saat ini jaringan Indosat Ooredoo telah didukung oleh total 54.212 BTS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini