Sukses

Berikan Dukungan, Netizen Serukan #CemungudAhok di Twitter

Setidaknya, tweet #cemungudAhok sudah dicuitkan hampir 7.000 kali dan menjadi trending topic di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Selasa (20/12/2016), Basuki Tjahja Purnama atau Ahok kembali mendatangi gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk menjalani sidang perkara dugaan penistaan agama. 

Sementara di luar gedung dikerumuni oleh sejumlah relawan Ahok-Djarot untuk memberikan dukungan bagi calon gubernur DKI Jakarta tersebut. Mereka bahkan membawa poster bertuliskan "Kami Mencari Gubernur yang Bersih dan Bekerja". 

Tak hanya dukungan massa, Ahok juga mendapat banyak dukungan di linimasa Twitter. Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com, ribuan tweet dengan tagar #cemungudAhok meramaikan jejaring sosial tersebut.  

 

Netizen pun ramai-ramai menyerukan dukungannya kepada Ahok bersamaan dengan tagar #Ahoktidakbersalah, terkait dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya. 

 



Setidaknya, tweet #cemungudAhok telah dicuitkan netizen sebanyak hampir 7.000 kali dan menjadi trending topic di Indonesia.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini