Sukses

Netizen Heboh Uang Rupiah Baru Mirip Uang Negara Lain

Netizen menyampaikan beragam respons terhadap kehadiran uang rupiah baru. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) baru saja meluncurkan 11 uang rupiah baru Emisi 2016 dengan gambar pahlawan. Peluncurannya dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Uang rupiah baru itu terdiri dari tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. Ada 12 gambar pahlawan nasional yang ditampilkan di desain uang tersebut. 

Kehadiran uang ini seperti biasa juga menyedot perhatian netizen. Sejumlah netizen di Twitter mengungkapkan rasa optimisme dengan mengusung tagar #uangbarusemangatbaru. Kebanyakan kicauan yang diunggah seputar rasa penasaran terhadap uang rupiah baru tersebut.

Bahkan, tak sedikit pula menanggapi kehadiran uang ini dengan guyonan. Namun di samping itu, ada pula sejumlah netizen yang merasa uang tersebut mirip dengan negara lain, seperti Yuan atau Euro.

Seperti apa tanggapan netizen? Berikut ini Tekno Liputan6.com menghimpun beberapa kicauan di Twitter mengenai uang rupiah baru yang diluncurkan kemarin.

 (Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini