Sukses

5 Smartphone yang Bakal Diperkenalkan di CES 2017

Berikut ini ada lima vendor smartphone yang diprediksi kuat akan memperkenalkan produk baru di CES 2017

Liputan6.com, Las Vegas - Ajang Consumer Electronic Show (CES) yang diselenggarakan tiap tahun kerap menjadi tempat favorit sejumlah vendor memperkenalkan produk terbaru. Kondisi serupa juga terjadi pada gelaran CES 2017 yang bakal dihelat pada 4 sampai 12 Januari 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Beberapa vendor smartphone dilaporkan telah menyiapkan produk andalan yang akan diperkenalkan untuk tahun depan. Tak hanya pemain besar, Xiaomi pun untuk kali pertama ikut serta dalam gelaran tahunan ini.

Lantas, seri smartphone apa saja yang diprediksi kuat akan diperkenalkan di ajang CES 2017?

Berikut ini adalah sejumlah vendor dan produk yang diperkirakan siap meluncur tahun depan, sebagaimana dikutip dari International Business Times, Kamis (22/12/2016).

1. Asus 

Asus telah menyebar undangan dengan tajuk 'Zennovation' pada gelaran CES 2017. Namun perusahaan tersebut tak mengungkapkan informasi apapun terkait produk yang akan diperkenalkan tahun depan.

Menurut laporan, produk tersebut akan mendapat dukungan dari chipset besutan Snapdragon. Besar kemungkinan bukan Zenfone 4 yang akan diperkenalkan, karena perusahaan asal Taiwan itu masih fokus pada Zenfone 3 yang diluncurkan tahun ini.

Prediksi lain yang mungkin terjadi adalah perkenalan Zenfone AR, seri smartphone Asus yang berbasis Project Tango dari Google. Informasi itu kian kuat karena CEO Asustek Jerry Shen telah memastikan kabar itu beberapa waktu lalu.

2. Samsung 

Untuk mengawali tahun 2017, Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy A terbaru. Sama seperti tahun sebelumnya, ada tiga model yang diperkenalkan pada gelaran kali ini, yakni Galaxy A3, A5, dan A7.

Laporan lain menyebut tiga seri itu bakal mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari seri terdahulu. Bahkan, seluruh seri Galaxy A 2017 diprediksi akan hadir dengan dukungan port USB-C.

Untuk Galaxy A3 2017 besar kemungkinan desain yang diusung tak jauh berbeda. Namun spesifikasi utama, seperti chipset, RAM, termasuk kamera ditingkatkan. Hal itu juga berlaku bagi seri Galaxy A5 dan A7 yang diperkenalkan bersamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LG V5

3. LG V5

LG G5 SE. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

LG menutup akhir tahun ini dengan smartphone kelas premium yakni LG V20. Sementara awal 2017, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memulainya dengan smartphone terjangkau yang diprediksi bernama LG V5.

Tak banyak informasi seputar model smartphone terbaru itu, tapi kemungkinan LG masih menyematkan port Micro-USB ketimbang USB-C. Kabar lain juga menyebut, ponsel pintar ini memiliki layar 5,5 inci dan dukungan pemindai sidik jari.

4. Huawei

CEO Huawei Richard Yu dipastikan akan memberi sambutan pada gelaran CES 2017. Untuk itu, perusahaan asal Tiongkok itu diperkirakan bakal memperkenalkan produk terbaru untuk tahun depan.

Produk yang dimaksud disebut-sebut adalah suksesor P9, namun laporan terkini menyebut produk itu masih dalam tahap pengembangan. Kemungkinan lain yang paling masuk akal adalah seri Honor terbaru dengan desain bezel tipis.

5. Xiaomi

Xiaomi untuk kali pertama akan ikut serta pada gelaran CES 2017. Tak ada informasi mengenai produk yang akan diperkenalkan perusahaan asal Tiongkok tersebut. Namun, Xiaomi sempat merilis teaser mengenai kegiatan yang akan dilakukan pada gelaran bergengsi tersebut.

Salah satu indikasinya adalah perusahaan itu berencana untuk memperkenalkan smartphone bagi pasar global, terutama wilayah Amerika Serikat dan Eropa.

Seperti diketahui, Xiaomi sendiri masih belum bisa masuk ke pasar Amerika Serikat karena sejumlah alasan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.