Sukses

Emoji Spesial #HariIbu untuk Ibunda Tercinta

Liputan6.com, Jakarta - Pada 22 Desember 2016 diperingati sebagai Hari Ibu Internasional, Twitter pun ikut merayakannya dengan menghadirkan emoji spesial.

Melalui keterangan tertulis Twitter Indonesia kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (21/12/2016), Twitter menyebutkan bahwa emoji ini didesain oleh komunitas @bukibuksocmed dan akan dapat dipakai hingga 25 Desember 2016.

Untuk menyantumkan emoji tersebut di status Twitter, pengguna harus menggunakan tagar @HariIbu @KisahIbu, dan #RangkulIbu dalam tweet mereka.

Emoji berbentuk hati dengan gambar seorang wanita di dalamnya ini merupakan emoji pertama di Indonesia yang dibuat oleh komunitas perempuan di Indonesia dan didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia.

Perwakilan @buibuksocmed Chici Utami menyebutkan, komunitasnya bertemu melalui media sosial Twitter lantaran memiliki peran, visi, dan semangat yang sama.

"Kami ingin saling mendukung dan merangkul dalam menghadapi berbagai tantangan dan keseruan menjadi seorang ibu. Media sosial seperti Twitter membantu kami agar bisa berbagi informasi bagi ibu yang membutuhkan support grup untuk mendukung keseharian sebagai seorang ibu," kata Chici.

Tak hanya meluncurkan emoji, komunitas ini akan mengadakan diskusi di #BlueRoomID pada hari ibu serta mengadakan siaran langsung Periscope seputar perempuan dan ibu sebagai bentuk dukungan untuk para ibu.

Partnership Manager Twitter Indonesia Teguh Wicaksono menyebutkan, sifat live dari Twitter menjadikannya sebagai platform yang dipilih komunitas untuk saling terhubung satu sama lain.

"Kolaborasi Twitter dengan komunitas @buibuksocmed membuat Twitter menjadi tempat mencari berbagai informasi mengenai banyak yang menjadi passion bagi pengguna perempuan," ujar Teguh.

Twitter dan komunitas @buibuksocmed pun mengajak pengguna Twitter di Indonesia untuk mencuit dengan tagar-tagar tersebut untuk merayakan Hari Ibu dan memberikan dukungan kepada para ibu.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Eksis, Istri Barack Obama Ikut Aktif di Snapchat
Artikel Selanjutnya
Top 3: Waspadai Hacker yang Curi Data via WiFi Router Paling Hits