Sukses

Setelah Live Video, Facebook Hadirkan Live Audio

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali memperkenalkan fitur siaran langsung di layanannya. Namun berbeda dari sebelumnya yang berupa video, kali ini Facebook memperkenalkan fitur siaran langsung berbasis audio, layaknya siaran di radio.

Fitur anyar bernama Live Audio ini disebut dapat membantu penerbit yang ingin bercerita dengan suara. Terlebih, untuk sebagian wilayah dengan koneksi internet tak begitu baik, suara dapat menjadi pilihan terbaik ketimbang video.

"Pilihan terbaru Live Audio dari kami memudahkan pengguna melakukan siaran langsung dengan suara tergantung format yang diinginkan," tutur Facebook melalui keterangan di blog resminya seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (22/12/2016). 

Konten Live Audio nantinya dapat dilihat oleh pengguna di bagian News Feed Facebook, sama halnya seperti Facebook Live. Pendengar dapat berinteraksi langsung dengan penyiar dan memberikan reactions, termasuk berbagi siaran langsung tersebut kepada teman lain.

Untuk saat ini, fitur Live Audio masih terbatas digunakan oleh sejumlah rekanan penerbit, seperti BBC World Service, LBC, Harper Collins, dan penulis Adam Grant dan Brit Bennett. Namun sama seperti Facebook Live, fitur ini bakal digulirkan secara bertahap untuk pengguna dan penerbit secara umum pada 2017.

Sebagai informasi, Facebook Live merupakan fitur siaran video langsung yang diperkenalkan raksasa media sosial itu pada 2015. Fitur tersebut awalnya dirilis terbatas, sebelum akhirnya diperkenalkan untuk pengguna umum pada pertengahan tahun ini. 

(Dam/Why)

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/322987-oneshot-5-pekerjaan-di-bidang-teknologi-dengan-bayaran-tertinggi?autoplay=true&player_only=false&" width="560" height="480" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

Artikel Selanjutnya
Pingin Makin Cetar, Syahrini Resmi Luncurkan Ini
Artikel Selanjutnya
Monster Langka Mewtwo Akhirnya Muncul di Pokemon Go, tapi...