Sukses

Cara Menerjemahkan Bahasa Asing dengan Kamera Smartphone

Ada cara mudah dan cepat untuk menerjemahkan tulisan berbahasa asing hanya dengan berbekal kamera smartphone. Penasaran seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda bepergian ke luar negeri, pengetahuan tentang bahasa yang digunakan di negara tersebut sangatlah penting. Tidak hanya untuk berkomunikasi, pengetahuan bahasa juga berguna ketika melihat rambu atau marka jalan agar tidak tersesat atau melanggar peraturan.

Jika marka jalan itu menggunakan huruf latin, mungkin tidak terlalu sulit untuk mencari tahu artinya menggunakan Google Translate. Tapi jika tulisannya menggunakan huruf rumit, misalnya huruf Jepang atau Rusia, bisa lain ceritanya.

Nah, untungnya ada cara lebih mudah dan cepat untuk menerjemahkan tulisan berbahasa asing hanya dengan berbekal kamera smartphone. Penasaran seperti apa? Simak langkah-langkah mudahnya berikut ini:

1. Sebelum bepergian, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Google Translate di smartphone Anda (Android atau iOS).

Google Translate di Android

2. Agar bisa digunakan secara offline, masuk ke aplikasi Google Translate, lalu klik menu (ikon tiga garis), pilih Offline Translation. Unduh bahasa dari negara yang Anda tuju dan juga tentunya bahasa Indonesia.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.