Sukses

4 Hari Meluncur, Super Mario Run Tembus 40 Juta Unduhan

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo mengumumkan pencapaian gim Super Mario Run selama empat hari pertama peluncurannya di App Store.

Aplikasi Super Mario Run telah diunduh lebih dari 40 juta kali, yang sekaligus berhasil memecahkan rekor toko aplikasi mobile Apple tersebut.

Dilansir Tech Crunch, Kamis (22/12/2016), Nintendo dalam keterangan resminya, mengatakan bahwa Super Mario Run menduduki posisi puncak daftar aplikasi "Free" di App Store yang ada di 140 negara. Selain itu juga berada dalam daftar 10 besar untuk kategori gim "Top Grossing" di 100 negara.

SVP of Marketing Apple, Phil Schiller, juga buka suara menanggapi kesuksesan Super Mario Run. Dalam keterangan resmi Nintendo, Schiller mengatakan bahwa gim tersebut berhasil memecahkan rekor unduhan App Store pada saat awal peluncurannya.

Kendati mencicipi awal yang manis, Nintendo mengatakan bahwa untuk saat ini tidak ada rencana untuk menambah konten berbayar atau gratis untuk gim tersebut. Padahal, sejumlah orang merasa level gim Super Mario Run terasa sedikit dan harganya terlalu mahal.

Berdasarkan pernyataan tersebut, Super Mario Run diprediksi tidak akan memiliki tambahan karakter, level dan konten baru (downloadable content) di masa depan. Sehingga jika demikian, Super Mario Run yang ada saat ini merupakan versi final, tanpa ada penambahan konten lain.

(Din/Ysl)