Sukses

Ini Artikel Wikipedia Paling Banyak Diedit Sepanjang 2016

Liputan6.com, Jakarta - Wikipedia mengumumkan halaman yang paling banyak di-edit oleh editor-editor Wikipedia selama tahun 2016.

Mengutip CNET, Sabtu (24/12/2016), ada dua halaman yang paling banyak disunting oleh editor Wikipedia, yakni artikel mengenai kematian dan halaman-halaman berkaitan dengan politik. Khususnya halaman mengenai pemilihan presiden Amerika Serikat mendominasi perhatian.

Saat ini, halaman untuk Donald Trump merupakan yang paling banyak disunting di Wikipedia. Selain itu, ada sepuluh halaman lain yang berkaitan dengan politik, pemilihan presiden di AS, dan para kandidat calon presiden di AS juga banyak di-edit dibandingkan halaman lainnya.

Tercatat, halaman Donald Trump sudah di-edit sebanyak 8.933 kali oleh editor-editor di Wikipedia.

Meski halaman mengenai Donald Trump begitu banyak disunting, halaman itu masih menempati urutan nomor dua dari halaman paling banyak di-edit. Urutan nomor pertama adalah halaman mengenai kematian (death) di sepanjang tahun 2016.

Daftar halaman paling banyak di-edit di Wikipedia (Sumber: Wikipedia)

Menurut Wikipedia, halaman tentang kematian di 2016 disunting sebanyak 18.230 kali. Tercatat di halaman Wikipedia, tahun ini, dunia kehilangan sosok publik seperti Prince, David Bowie, Muhammad Ali, John Glen, dan masih banyak yang lainnya.

Meski begitu, edit-an di halaman kematian sepanjang tahun 2016 masih terus berubah tiap harinya, sebab tahun 2016 masih terus berjalan hingga tanggal 31 mendatang.

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Facebook Siapkan Fitur Proteksi Foto Profil
Artikel Selanjutnya
Top 3: Gadget Teraman Obama Saat Jadi Presiden AS Paling Dicari