Sukses

5 Fitur Rahasia Google yang Patut Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu Google memiliki sejumlah fitur berguna yang jarang diketahui banyak orang? Ya, fitur-fitur tersebut memiliki fungsi yang cukup membantu dan menghibur penggunanya.

Sebagai catatan, fitur-fitur ini hanya bisa digunakan dengan menggunakan peramban Google Chrome dan disarankan untuk menggunakannya pada desktop.

Cara memakainya cukup mudah. Sebagaimana dilansir Business Insider, Sabtu (24/12/2016), berikut 5 fitur rahasia Google yang sangat membantu keseharian penggunanya.

1. Timer

Kolom pencarian Google juga bisa berfungsi sebagai timer. Untuk mengaktifkan timer, pergi ke kolom pencarian Google, lalu ketik “timer … hours”.

Contoh, jika kamu ingin mengaktifkan fitur timer dalam waktu empat jam, ketik “timer 4 hours” di kolom pencarian. Setelah kamu tap ikon kaca pembesar, hasil pencarian akan menampilkan timer.

2. Google Chrome dan Lego

Kamu juga bisa membangun Lego di browser Google Chrome. Beranjak ke www.buildwithchrome.com dan kamu bisa membangun bangunan lego di beberapa wilayah yang tersebar di peta dunia.

1 dari 3 halaman

Number Speaker & Google Sky

3. Number Speaker

Jika kamu bingung dengan pengucapan angka dalam bahasa Inggris, kamu bisa meletakkan angka yang ingin diucapkan di kolom pencarian dengan menambahkan ‘=english’.

Contoh, jika kamu ingin tahu cara pengucapan angka 575.877, tulis 575.877=english di kolom pencarian.

4. Google Sky

Kamu juga bisa terbang melintasi atmosfer dan tata surya dengan memanfaatkan Google Sky.

Ya, Google Sky adalah Google Maps untuk luar angkasa. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui informasi seputar planet, bintang, galaksi dan segala isi yang ada di tata surya.

2 dari 3 halaman

Google Font

5. Mencari Font Situs

Di Google Chrome, kamu bisa mengubah font situs yang ingin dikunjungi. Caranya mudah, pergi ke www.google.com/fonts dan pilih font yang ingin kamu ubah. Kamu pun bisa mengumpulkan font-font favorit ke dalam koleksi.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Dapat Dilakukan di Chrome Saat Offline
Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih