Sukses

Posting Om Telolet Om di Instagram Nggak Bisa Sembarangan

Banyak netizen usil menulis komentar memuat kata Om Telolet Om dalam jumlah sangat banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram, sebagaimana diwartakan sebelumnya, telah menerapkan serangkaian pembaruan di kolom komentar.

Pembaruan itu antara lain filter terhadap kata atau frasa tertentu, filter terhadap kata atau frasa kasar, kotor dan bernada menghina, bahkan penonaktifan kolom komentar.

Nah, di tengah-tengah tren Om Telolet Om saat ini, tentu sebagian di antara kamu mendapati komentar atau kiriman lainnya memuat kata Om Telolet Om. Kalau cuma tiga kata itu, masih mending.

Banyak netizen usil menulis komentar memuat kata Om Telolet Om dalam jumlah sangat banyak. Media sosial yang menurut amatan kami menjadi "tempat peredaran" itu antara lain Path.

Penasaran, kami pun mencoba menyalin komentar dari Path itu ke Instagram, yang notabene telah mengalami serangkaian penyempurnaan. Ternyata memang benar. Secara otomatis, ketika kami merekatkan komentar yang telah kami salin di kolom komentar, komentar itu tidak seketika muncul.

"Komentar sebanyak itu tidak dapat kami proses dengan cepat. Kami sangat serius menyikapi konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beri tahu kami jika Anda kira kami melakukan kesalahan."

Demikian respons yang muncul. Tentunya, ini sangat patut diapresiasi mengingat di Instagram banyak akun bot yang menulis komentar-komentar promosi produk tertentu, menawarkan banyak followers, atau bahkan komentar kasar dan menghina.

Posting Om Telolet Om di Instagram. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Dengan demikian, diharapkan pengguna menjadi nyaman dalam menggunakan layanan media sosial berbagi foto dan video singkat itu.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.