Sukses

5 Gim Terburuk yang Dirilis Sepanjang 2016

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir 2016, Tekno Liputan6.com kembali menyajikan rangkuman judul gim yang sudah dirilis sepanjang 2016.

Jika sebelumnya kami menyajikan 10 gim terbaik sepanjang 2016, kini giliran kami mengumumkan 5 gim terburuk yang diluncurkan pada 2016.

Dari janji palsu hingga berbohong perihal fitur yang ada di dalam gim, daftar ini mencakup 5 gim yang gagal di pasaran meskipun digembar-gemborkan akan meraup sukses di 2016.

Apa sajakah gim terburuk yang masuk di dalam daftar kamu? Berikut daftar lengkapnya. 

1. No Man’s Sky

Saat pertama kali diperlihatkan, Hello Games menjanjikan berbagai fitur di dalam gim yang membuat banyak gamer di dunia terpesona.

Menjanjikan jumlah planet yang tak terbatas untuk dikunjungi dan fitur multiplayer, nyatanya gamer menyadari kalau mereka bermain 'sendiri' di alam semesta yang monoton ini.

2. Mighty No. 9

Apa yang salah dengan Mighty No.9? Ditangani langsung oleh Keiji Inafune--kreator seri ternama Mega Man--nyatanya tidak membuat gim ini jadi gim terbaik pada 2016, justru sebaliknya.

Masuk ke dalam platform pendanaan, hasil kerja selama 3 tahun Inafune dan timnya terbuang sia-sia saat gim ini meluncur di konsol dan PC. Kegagalan Mighty No.9 ini sebenarnya sudah 'tercium' sejak pengembang gim terpaksa berkali-kali menunda tanggal peluncuran.

Tak hanya itu, komentar Inafune yang mengatakan 'lebih baik ada ketimbang tidak ada' saat peluncuran gim, membuat banyak gamer urung membeli gim ini dan dilabeli sebagai gim terburuk sepanjang 2016.

1 dari 2 halaman

Mafia 3 hingga Quantum Break

3. Mafia III

Saat pertama kali diumumkan trailer-nya di E3 2016, banyak gamer menganggap kalau seri terbaru Mafia ini akan mengungguli dua seri sebelumnya.

Namun, gembar-gembor Mafia III akan menjadi salah satu gim terbaik nyatanya malah berbuah pahit.

Gameplay yang terlalu kaku dan misi di dalam gim yang monoton, merupakan salah satu alasan utama kenapa gim ini gagal di pasaran.

4. Battleborn

Seperti Overwatch, Battleborn diprediksi akan menjadi gim multiplayer online terbaik buatan Gearbox.

Nyatanya, ketimbang mengeluarkan seri terbaru Borderland, Gearbox lebih memilih meluncurkan IP (Intellectual Property) baru untuk gim multiplayer online bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini di pasaran.

Konten yang terbatas dan server yang tak stabil merupakan awal rangkaian gim ini mulai ditinggalkan oleh pemainnya.

5. Quantum Break

Dikembangkan oleh studio gim yang membuat Max Payne, banyak gamer memprediksi kalau gim ini akan sesukses seri Max Payne sebelumnya.

Meskipun mendapat review yang baik di Steam, Quantum Break gagal memenuhi ekspektasi gamer yang menginginkan gameplay lebih inovatif dan cerita yang lebih menarik.

Remedy turunkan spesifikasi hardware untuk bisa main Quantum Break (Foto: Mobipicker)

So, itulah lima daftar gim terburuk 2016 yang tim Tekno Liputan6.com rangkum untuk kamu. Apakah di antara daftar tersebut ada gim yang kamu benci?

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy S8 Mampu Mainkan Gim Konsol GameCube
Artikel Selanjutnya
EA Siap Rilis Penerus Star Wars: Battlefront