Sukses

Saingi Mi Mix, ZUK Rilis Smarphone Seri Edge

Smartphone terbaru ZUK, ZUK Edge, ini menawarkan desain bezel yang terbilang tipis dengan layar yakni 86,4 persen

Liputan6.com, Jakarta ZUK, anak perusahaan Lenovo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone yang disebut-sebut merupakan pesaing dari Xiaomi Mi Mix. Sesuai dengan informasi sebelumnya, seri ZUK Edge ini memiliki desain bezel tipis di sekeliling layar.

Kendati tak sepenuhnya mirip dengan desain Mi Mix yang memiliki rasio body-to-screen hingga 91,3 persen, smartphone ini tak bisa dipandang remeh. ZUK Edge memiliki rasio body-to-screen mencapai 86,4 persen. 

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (23/12/2016), smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 821, pilihan RAM 4GB dan 6GB, serta memori internal 64GB UFS 2.0.

ZUK Edge memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan layar lengkung 2,5D di bagian depan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian bawah dengan kecepatan membuka perangkat 0,09 detik.

Urusan pengambilan gambar, smartphone ini memiliki kamera utama 13MP dengan phase detection autofocus. Sementara di bagian bawa LED Flash, terdapat pula heart rate sensor.

ZUK juga membekali smartphone ini dengan kemampuan audio yang terbilang mumpuni. ZUK EDGE memiliki fitur audiophile dengan kualitas suara Hi-Fi dengan mengandalkan Dirac HD Sound.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.100 mAh dan telah mendukung Quick Charge 3.0. Rencananya smartphone ini akan mulai meluncur pada 1 Januari 2017 dengan harga US$ 330 (RAM 4GB) dan US$ 360 (RAM 6GB).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.