Sukses

Google Doodle Rayakan Musim Liburan Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle, ilustrasi khas Google yang menghias laman utama pencarian kembali merayakan momen spesial penutupan akhir tahun.

Ilustrasi tersebut menggambarkan betapa seru dan asyiknya suasana liburan akhir tahun, apalagi musim liburan kali ini bertepatan dengan momen hari Natal dan tahun baru 2017 yang jaraknya tak jauh berbeda.

Pantauan Tekno Liputan6.com, laman utama Google dihias dengan animasi para karakter alfabet Google yang sedang bermain musik dan menyanyikan lagu Christmas Carol di jalanan pada malam hari.

Seperti yang disampaikan Google lewat blog resminya, ilustrasi yang bernama ’Tis the season buatan Gerben Steenks tersebut ingin menampilkan suasana hangat liburan natal dan tahun baru.

“Liburan akhir tahun identik dengan perayaan natal dan tahun baru. Kami ingin memperlihatkan keakraban dan kehangatan dari ilustrasi musim liburan kali ini,” tulis Google.

Google Doodle memang dikenal sebagai salah satu ikon Google karena kerap menghadirkan ilustrasi tematik sesuai dengan momen yang berlangsung.

Selain menghadirkan ilustrasi perayaan musim liburan, pada Kamis (22/12/2016), Google Doodle juga hadir dengan ilustrasi khusus memperingati Hari Ibu.

Seperti yang terpampang di laman tersebut, ilustrasi Hari Ibu yang dibuat tim ilustrator Google Doodle berupa sepasang sepatu ibu dan sepasang sendal anak yang diletakkan di atas karpet bertuliskan Google.

Ilustrasi ini merupakan analogi dari keharmonisan dan kedekatan hubungan yang erat antara sang ibu dan anak.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Android O Usung Nama Oreo
Artikel Selanjutnya
Warna-warni Hari Kemerdekaan Berbagai Negara di Dunia