Sukses

Google Doodle Rayakan Musim Liburan Akhir Tahun

Hangatnya perayaan musim liburan akhir tahun terpampang pada animasi Google Doodle edisi Jumat (23/12/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle, ilustrasi khas Google yang menghias laman utama pencarian kembali merayakan momen spesial penutupan akhir tahun.

Ilustrasi tersebut menggambarkan betapa seru dan asyiknya suasana liburan akhir tahun, apalagi musim liburan kali ini bertepatan dengan momen hari Natal dan tahun baru 2017 yang jaraknya tak jauh berbeda.

Pantauan Tekno Liputan6.com, laman utama Google dihias dengan animasi para karakter alfabet Google yang sedang bermain musik dan menyanyikan lagu Christmas Carol di jalanan pada malam hari.

Seperti yang disampaikan Google lewat blog resminya, ilustrasi yang bernama ’Tis the season buatan Gerben Steenks tersebut ingin menampilkan suasana hangat liburan natal dan tahun baru.

“Liburan akhir tahun identik dengan perayaan natal dan tahun baru. Kami ingin memperlihatkan keakraban dan kehangatan dari ilustrasi musim liburan kali ini,” tulis Google.

Google Doodle memang dikenal sebagai salah satu ikon Google karena kerap menghadirkan ilustrasi tematik sesuai dengan momen yang berlangsung.

Selain menghadirkan ilustrasi perayaan musim liburan, pada Kamis (22/12/2016), Google Doodle juga hadir dengan ilustrasi khusus memperingati Hari Ibu.

Seperti yang terpampang di laman tersebut, ilustrasi Hari Ibu yang dibuat tim ilustrator Google Doodle berupa sepasang sepatu ibu dan sepasang sendal anak yang diletakkan di atas karpet bertuliskan Google.

Ilustrasi ini merupakan analogi dari keharmonisan dan kedekatan hubungan yang erat antara sang ibu dan anak.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.