Sukses

Analis: Pengembangan Gim di Nintendo Switch Paling Mudah

Liputan6.com, Jakarta - Terlepas dari fitur yang Nintendo janjikan akan hadir di konsol terbarunya Switch, semua hal tersebut tak akan berarti, bila tidak ada judul gim yang menarik. Tak seperti Wii U, Nintendo Switch nyatanya memiliki potensi untuk menjadi konsol yang 'berbeda' dari konsol saat ini.

Berdasarkan pandangan seorang analis industri gim Michael Pachter, Switch akan menjadi platform gim paling mudah untuk dikembangkan. Demikian dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (26/12/2016).

"Saya mendapatkan bocoran Nintendo merupakan satu dari tiga konsol yang paling mudah untuk dikembangkan. Isu terbesar akan terfokus pada kemampuan prosesor yang Nintendo sematkan di dalam konsol," ujar Michael.

Sebelumnya tersiar kabar kemampuan prosesor Nintendo Switch tak setangguh yang digembar-gemborkan. Walau belum ada informasi resmi, Switch disebut-sebut tak akan sekuat konsol PS4 yang diluncurkan 3 tahun lalu.

Tak hanya itu, performa Switch akan tergantung apakah konsol hybrid tersebut terpasang di docking atau tidak. Saat dilepas dari docking, Switch akan mengalami penurunan performa sebesar 40 persen.

Entah itu masalah performa, jumlah pengembang gim atau lainnya, hanya waktu yang dapat menjawab hal itu semua. Rencananya, Nintendo akan meluncurkan informasi resmi tentang Switch pada 12 Januari 2017.

(Ysl)