Sukses

Ponsel Android Premium Nokia Punya RAM 6GB?

Selain menyiapkan perangkat Android kelas menengah, Nokia juga akan merilis perangkat premium dengan RAM 6GB!

Liputan6.com, California - Nokia tengah menjadi buah bibir di jagat teknologi belakangan ini. Sebelumnya dikabarkan, perusahaan asal Finlandia tersebut akan come back dengan ponsel Android teranyarnya pada Januari 2017 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Nokia juga akan merilis sekitar 3 atau 4 perangkat. Jumlah itu mencakup ponsel dan tablet untuk segmen kelas menengah.

Meski fokus merilis perangkat untuk kelas menengah, bukan berarti Nokia tidak menggarap ponsel premium. Kabarnya, Nokia juga akan merilis ponsel segmen kelas atas dengan spesifikasi yang wah.

Ponsel tersebut kabarnya memiliki sebutan Nokia P, dengan mengusung Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6GB, sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya 128GB. Demikian Tekno Liputan6.com kutip dari Tech Viral, Senin (26/12/2016).

Sementara, kamera Nokia P juga mengusung sensor dengan resolusi 23MP. Nokia akan kembali menggandeng Carl Zeiss untuk menggarap lensa kameranya. Disebutkan, bentang layar Nokia P akan ada di kisaran mulai dari 5,2 inci hingga 5,5 inci. Resolusinya pun sudah QHD.

Selain Nokia P, Nokia juga menggarap seri premium lain bernama Nokia C1. Hanya, spesifikasinya setingkat di bawah Nokia P. Nokia C1 memiliki chipset Snapdragon 830 dan RAM 4GB. Nokia menawarkan tiga kapasitas penyimpanan internal untuk ponsel ini; 32GB, 64GB dan 128GB. Kamera utamanya sudah memiliki resolusi 16MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5MP.



Baik Nokia P maupun C1 dipastikan akan berjalan di sistem operasi (OS) Android Nougat (7.0). Lantas, apakah kedua ponsel ini juga akan menyusul perangkat kelas menengah Nokia yang akan dirilis awal tahun ini? Kita lihat saja nanti.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.