Sukses

Cara Seru Melacak Keberadaan Sinterklas di Santa Tracker

Liputan6.com, Jakarta - Sinterklas (Santa) dalam tradisi Natal dikenal sebagai sosok yang membagikan hadiah kepada anak-anak. Nah, untuk membuat Hari Natal tahun ini menjadi lebih menyenangkan, Google kembali menghadirkan Santa Tracker untuk membantu para orangtua dan anak-anak melacak perjalanan Santa.

Santa Tracker sudah bisa diakses melalui aplikasi Android, Google Maps dan Google.com. Melalui fitur ini, para orangtua dan anak-anak diajak untuk melacak perjalanan Santa dari Kutub Utara. Seperti diketahui, Santa kerap diceritakan memulai perjalanannya untuk membagikan hadiah ke seluruh dunia dari Kutub Utara.

Untuk para pengguna iOS, tetap bisa ikut melacak keberadaan Santa. Bedanya, mereka harus menggunakan aplikasi Google Maps di iPhone dan iPad. Selain itu, perjalanan Santa juga bisa disaksikan melalui Chromecast.

Tak ketinggalan, Google Assistant pun bisa memberitahu keberadaan Santa. Untuk bisa melakukannya, pengguna harus mengucapkan "Where is Santa?" atau "Track Santa". Selain itu, pengguna juga bisa meminta Google Assistant memberikan lelucon Santa.

Santa Tracker 2016 (Foto: Ist)

Santa Tracker sendiri tidak hanya menyuguhkan soal perjalanan Santa. Website tersebut juga berisi berbagai aktivitas untuk si kecil, termasuk sejumlah gim dan video berisi karakter animasi lucu, serta materi edukasi mengenai tempat yang dikunjungi oleh Santa.

Anak-anak juga bisa melihat foto kota yang sedang dikunjungi Santa, dan membaca deskripsi singkatnya. Demikian seperti dikutip dari Tech Crunch, Minggu (25/12/2016).

Kemudian di akhir laman website, ada sebuah link yang bisa membawa kamu ke desa asal Santa. Kamu akan diarahkan ke sebuah "kota kecil" berisi sejumlah gim dan hal lain yang bisa dinikmati bersama anak-anak. 

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Keindahan Kota Biru di Maroko Ini Menyihir Mata
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Mengembara untuk Mencari Pasangan, Burung Ini Bernasib Buruk