Sukses

Nintendo Berkomitmen Rilis Gim Mobile Tiap Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo tampaknya mulai serius melirik industri gim mobile. Setelah peluncuran Super Mario Run, Nintendo menegaskan komitmennya di industri tersebut, dengan memastikan akan meluncurkan gim mobile setiap tahun.

Perusahaan video gim asal Jepang itu berencana meluncurkan dua atau tiga gim mobile setiap tahun. Rencana itu akan dijalankan mulai tahun depan.

Sejauh ini Nintendo diketahui tengah menyiapkan beberapa gim mobile. Mengingat gim-gim tersebut dan komitmen Nintendo yang baru diumumkan itu, perusahaan pun diyakini akan makin agresif di industri ini.

Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, dalam sebuah sesi wawancara telah mengonfirmasi isu yang menyebutkan Nintendo tengah menyiapkan sejumlah gim mobile. Ia sekaligus memastikan rencana Nintendo meluncurkan gim setiap tahun.

Menurut Kimishima, Nintendo kini melihat area mobile sebagai pilar ketiga di bisnis perusahaan. Sebelumnya, perusahaan hanya fokus pada area home dan konsol genggam. Dimulai dari Miitomo dan Super Mario Run, Nintendo pada tahun ini memasuki sektor baru industri gim yang cukup mengejutkan bagi para penggemarnya.

Namun para pengamat pasar menilai Nintendo seharusnya melakukan hal tersebut sejak lama. Terlepas dari itu, Super Mario Run meraup hasil manis pada pekan pertama peluncurannya. Nintendo mencatat, Super Mario Run berhasil menembus angka 40 juta unduhan dalam empat hari peluncuran di App Store Apple.

Adapun Kimishima meyakini Super Mario Run akan bisa menembus angka unduhan 100 juta kali di App Store. "Nintendo akan selalu mendengarkan masukan para pengguna untuk membuat Super Mario Run menjadi lebih baik," ujar Kimishima seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (26/12/2016).

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?
Artikel Selanjutnya
Curangi Hasil Benchmark, Ini Tanggapan Bos OnePlus