Sukses

Klub Sepak Bola F.C. Copenhagen Sponsori tim eSports Profesional

Mengikuti jejak delapan klub sepak bola profesional lainnya, F.C. Copenhagen mulai serius terjun ke dunia eSports profesional.

Liputan6.com, Kopenhagen - Jelang tutup tahun 2016, F.C. Copenhagen, klub sepak bola asal Denmark secara resmi mengumumkan akan mensponsori tim eSports.

Dengan demikian, F.C. Copenhagen (FCK) akan menjadi klub sepak bola kedelapan yang terjun ke dunia eSports dengan menggaet pemain profesional yang akan berlaga di ajang kompetisi FIFA, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) dan DotA 2.

Mengutip informasi dari laman TSN, Selasa (27/12/2016), tim yang berdiri 24 tahun ini dikabarkan akan membentuk tim eSports profesional dengan jumlah investasi mencapai ratusan juta dolar per tahun.

CEO Parken Sport & Entertainment A/S dan juga pemilik klub F.C. Copenhagen, Anders Horslholt, mengatakan bahwa pihak manajemen sangat tertarik dengan perkembangan pesat dunia eSports saat ini.

Kabarnya, FCK sudah mendekati beberapa mantan pemain CS:GO yang tergabung di Team Dignitas. Rencananya, Rene “cajunb” Borg, Kristian “k0nfig” Wienecke, Mathias “MSL” Lauridsen, Ruben “rubino” Villarroel, Emil “Magisk” Reif, dan pelatih tim Casper “Ruggah” Due akan mengenakan kostum FCK di ajang ELEAGUE Major dan turnamen World Esports Games pada 2017.

Sekadar informasi, FCK bukanlah tim olahraga pertama yang terjun ke dunia eSports. Sebelumnya, sejumlah tim olahraga seperti Fenerbahce, Galatasaray, PSG, Schalke 04, Valencia, Manchester City, dan Ajax lebih dulu terjun di ranah eSports.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini