Sukses

6 Aplikasi Gratis Terpopuler 2016 Versi Apple

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengeluarkan sebuah laporan akhir tahun mengenai aplikasi gratis terpopuler yang diunduh oleh penggunanya selama tahun ini.

Sebagai informasi, aplikasi yang dimaksud tak hanya diunduh melalui perangkat iPhone tetapi juga iPad. Mengutip laporan Business Insider, Selasa (27/12/2016), aplikasi yang paling populer ini sebagian besar dibesut oleh perusahaan internet, seperti Facebook dan Google.

Meski begitu, perlu dicatat bahwa laporan ini dipublikasikan awal Desember 2016, sehingga aplikasi gim Super Mario Run yang banyak dibicarakan belum masuk dalam daftar. Penasaran apa saja aplikasi paling banyak diunduh pengguna iOS?

1. Snapchat

Aplikasi besutan Evan Spiegel ini begitu terkenal di kalangan pengguna milenial. Melalui Snapchat, pengguna bisa berbagi foto dan video yang hanya diunggah maksimal 24 jam.

Setelah itu, unggahan akan langsung hilang. Untuk menambah kreasi, pengembang menghadirkan sejumlah fitur seperti filter, doodle, dan lain-lain.

businessinsider.com

2. Facebook Messenger

Aplikasi pesan milik Facebook, Messenger juga jadi salah satu aplikasi populer versi Apple.

3.Pokemon Go

Aplikasi gim Pokemon Go yang beberapa bulan lalu sempat jadi gim populer rupanya merupakan salah satu aplikasi paling populer juga di perangkat iOS.

Meski begitu, saat ini aplikasi besutan Niantic Labs itu kini kalah dengan aplikasi gim Super Mario Run yang baru hadir di iOS.

Niantic Labs perkenalkan bayi monster di Pokemon Go (Doc: Inverse)

4. Facebook

Walaupun jumlah pengguna aktifnya telah mencapai lebih dari 1 miliar orang per bulan, aplikasi Facebook rupanya masih jadi salah satu aplikasi gratis terpopuler di perangkat iOS. Meski begitu, tak sedikit yang menganggapnya membuat ponsel jadi lemot dan boros baterai.

5. YouTube

Aplikasi berbagi video YouTube juga jadi salah satu aplikasi paling favorit di perangkat iOS sepanjang 2016.

6. Google Maps

Di antara aplikasi peta dan navigasi, Google Maps jadi salah satu aplikasi terpopuler di tahun 2016.

Google resmi meluncurkan fitur "Offline" di Google Maps untuk pengguna di Indonesia

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Redmi Note 4 RAM 4GB Resmi Hadir Indonesia
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Google Search Versi Ringan Tengah Diuji Coba