Sukses

Huawei P10 Punya Layar Melengkung dan Wireless Charging

Berdasarkan laporan terbaru, Huawei P10 memiliki dua layar melengkung dan kemampuan wireless charging.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai laporan mengenai Huawei P10 beredar di internet. Salah satu laporan mengenai layar dan pengisian daya baterai.

Dikutip dari Softpedia, Selasa (27/12/2016), berdasarkan laporan terbaru, Huawei P10 memiliki dua layar melengkung. Maka itu, desain ponsel ini berbeda dengan pendahulunya Huawei P9.

Juga disebutkan ada dua versi Huawei P10 dengan desain layar berbeda. Selain layar melengkung, Huawei P10 juga akan hadir dengan desain layar datar. Ponsel ini akan memiliki layar Quad HD berukuran 5,5 inci.

Selain itu, suksesor Huawei P9 tersebut dilaporkan akan memiliki sensor sidik jari di bagian depan yang terletak di tombol home fisik. Letak sensor ini sama seperti kebanyakan ponsel di pasaran, meski sejumlah pihak menilai peletakan pemindai sidik jari di belakang lebih nyaman untuk unlock (membuka kunci) ponsel.

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa Huawei P10 akan hadir dengan wireless charging. Hal ini menjadikan P10 sebagai ponsel pertama Huawei dengan teknologi tersebut.

Huawei juga membekali P10 dengan sejumlah spesifikasi mumpuni lainnya seperti Kirin 960, GPU Mali-G71, RAM 6GB, memori internal 256GB, kamera belakang 12MP yang mampu merekam video 4K, flash LED, kamera depan 8MP, dan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Ponsel ini diprediksi rilis dalam waktu tiga hingga empat bulan ke depan.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.