Sukses

Setelah 30 Tahun, Double Dragon Akhirnya Sambangi PS4 dan Steam

Liputan6.com, Jakarta - Bagi gamer era 80-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan gim yang berjudul Double Dragon's besutan Technos Japan.

Tampil dengan genre beat-em-up, Double Dragon menampilkan dua saudara kembar ahli bela diri bernama Billy dan Jimmy Lee.

Muncul pertama kali di mesin arcade hampir 3 dekade lalu, Arc System Works resmi mengumumkan bahwa seri teranyar Double Dragon akan dirilis untuk platform PlayStation 4 dan Windows PC. Demikian seperti dikutip dari laman Polygon, Selasa (27/12/2016).

Berjudul Double Dragon 4, gim ini dijadwalkan akan dirilis secara global pada 20 Januari 2017. Selain masih menggunakan tampilan grafis serupa dengan versi arcade-nya, gim ini hanya menampilkan modus permainan Story dan duel.

Menariknya, seluruh tim awal pengembangan seri pertama Double Dragon, seperti Takaomi Kaneko, Yoshihisa Kishimoto, Koji Ogata, Kazunaka Yamane, dan Kei Oyama ikut terlibat dalam pembuatan Double Dragon 4.

Sekadar informasi, Technos Japan merupakan pembuat awal seri Double Dragon. Sayangnya, pada 1996, studio gim ini terpaksa gulung tikar.

Saat tutup, seluruh aset dan hak ciptanya berpindah tangan ke Arc System Works, yang terkenal dengan waralaba gim seperti Guilty Gear dan BlazBlue.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun, G-Dragon Big Bang Dapat Singa Afrika
Artikel Selanjutnya
Sempat Molor, Microsoft Resmi Buka Pre-order Xbox One X