Sukses

Resolusi Resident Evil 7 di Xbox One dan PS4 Bakal Setara

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan judul gim konsol multi-platform, baik PlayStation 4 atau Xbox One, terkadang sulit menampilkan visual atau resolusi setara di masing-masing platform. Hampir sebagian judul gim di Xbox One kerap menampilkan resolusi lebih rendah dibandingkan saat dipakai di PS4.

Namun masalah itu dipastikan tak akan ada pada gim Resident Evil 7 yang rilis tahun depan. Menurut produser Resident Evil 7 Masachika Kawata, resolusi gim horor tersebut akan setara, baik di Xbox One maupun PS4. 

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (28/12/2016), gim ini telah dipastikan akan mendukung resolusi 1080 piksel dan 60 fps pada konsol Xbox One. Tak hanya itu, gim ini juga telah mendukung fitur HDR yang juga dipastikan dapat bekerja pada Xbox One S, PS 4, dan PS4 Pro.

Keputusan ini, menurut Kawata, tak lepas dari upaya untuk menarik pengguna dari masing-masing konsol memainkan gim tersebut. Di samping itu, kebijakan ini diharapkan dapat menjangkau pasar lebih luas di industri gim, tak terkecuali penggunanya.

Sebagai informasi, Resident Evil 7 merupakan seri terbaru dari gim Resident Evil yang diprediksi rilis pada Januari 2017. Gim yang akan tersedia untuk PS4, Xbox One, dan PC ini disebut akan menjadi pembuka untuk film terbaru dari seri Resident Evil, yakni Resident Evil: The Final Chapter.

Resident Evil 7 disebut-sebut akan membawa ruh permainan dari seri lawas Resident Evil yang rilis antara 1990 dan 2000-an. Namun ada sedikit perubahan yang dilakukan pada versi terbaru ini. Salah satunya adalah gameplay gim ini hadir dalam perspektif first shooter, berbeda dari seri pendahulu yang menyajikan perspektif third shooter

Sebelum rilis secara utuh, pemain yang ingin mencoba versi demo dari gim ini sudah dapat mengunduhnya. Gim ini juga dipastikan tersedia pada Windows Store. Adapun bagi pengguna PC yang ingin mengetahui spefikasi minimum gim Resident Evil 7 dapat melihatnya di sini.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Pre-Order Xbox One X Molor, Gamer Kecewa
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi PC yang Cocok untuk Main Gim PES 2018