Sukses

Samsung Galaxy S8 Punya RAM 8GB?

Galaxy S8 digadang-gadang akan menjadi senjata utama Samsung di pasar smartphone pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Galaxy S8 digadang-gadang akan menjadi senjata utama Samsung di pasar smartphone pada tahun depan. Sebagai produk flagship, Samsung pun membekali smartphone tersebut dengan spesifikasi kelas premium.

Dilansir GSM Arena, Rabu (28/12/2016), Galaxy S8 akan memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 8GB. Padahal sebelumnya, smartphone itu dilaporkan hanya akan memiliki RAM 6GB.

Selain itu, Galaxy S8 juga akan memiliki memori penyimpanan Universal Flash Storage (UFS) 2.1 dan chipset besutan Samsung.

Adapun berdasarkan laporan sebelumnya, smartphone Samsung itu akan hadir dalam dua versi yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Masing-masing memiliki layar berukuran 5 dan 6 inci.

Kedua smartphone akan memiliki desain layar melengkung. Namun yang menarik, Galaxy S8 Plus disebut memiliki bodi yang sangat mirip dengan Galaxy Note 7. Kemiripannya termasuk dari desain layar hingga bezel.

Galaxy S8 dan S8 Plus akan diumumkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada April 2017. Keduanya diprediksi hadir dengan asisten pintar berbasis AI milik Samsung, serta dijual dengan harga lebih mahal daripada Galaxy S7.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.