Sukses

5 Gim Paling Ditunggu pada 2017

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan hari, tahun 2016 akan segera berakhir. Setelah merangkum rangkaian gim terbaik sepanjang 2016, Tekno Liputan6.com menyajikan daftar gim yang wajib kamu mainkan pada 2017.

Kelima gim tersebut akan diluncurkan ke dalam format multiplatform atau eksklusif untuk PS4, Xbox One, atau PC.

Nah, kira-kira judul gim apa saja yang akan meluncur di tahun 2017? Tanpa berpanjang lebar, berikut adalah daftar lengkap 5 gim yang akan meluncur tahun depan.

1. Injustice 2 | TBA

Injustice 2 menjanjikan cerita yang lebih baik dengan menghadirkan kembali karakter seri pertama dan beberapa karakter baru lainnya ke dalam jajaran petarung di dalam gim.

Selain menambah jumlah karakter, kini setiap karakter akan memiliki gaya bertarung mereka masing-masing. Tak hanya fokus di dalam genre bertarung, Injustice 2 juga menampilkan modus permainan Story yang lebih baik dari seri sebelumnya.

2. Horizon Zero Dawn | 28 Feb 2017

 

Dikembangkan oleh Guerrilla Games, Horizon Zero Dawn sudah menjadi buah bibir banyak gamer sejak diumumkan pada ajang E3 (Electronic Entertainment Expo) 2015.

Horizon Zero Dawn memperkenalkan dunia petualangan yang penuh dengan robot dinosaurus; dan kebudayaan primitif. Guerilla Games menjanjikan cerita gim yang penuh misteri, lengkap dengan gameplay memukau.

Seperti gim role-playing game (RPG) yang sudah ada saat ini, Horizon Zero Dawn akan dipenuhi dengan berbagai misi dan kemampuan gamer untuk mengembangkan karakter di dalam gim sesukanya.

1 dari 2 halaman

Marvel vs Capcom hingga Red Dead Redemption 2

3. Marvel vs Capcom Infinite | TBA

Selain Injustice 2, Marvel vs Capcom Infinite merupakan salah satu gim fighting yang sudah cukup lama ditunggu banyak gamer.

Sesuai dengan judulnya, gim ini mempertemukan karakter-karakter ternama dari dunia Marvel dan Capcom--Street Fighter, Mega Man, dkk--yang akan bertarung satu sama lain dalam sebuah turnamen paling mematikan di dunia gim.

4. Resident Evil 7: Biohazard | 24 Jan 2017

Hanya dalam hitungan beberapa minggu, pecinta seri Resident Evil akhirnya dapat memainkan seri terbaru gim bergenre horor ini.

Berbeda dari tiga seri Resident Evil sebelumnya, seri terbaru ini akan fokus ke dalam latar belakang cerita yang lebih personal dan menakutkan seperti seri-seri awal Resident Evil.

Agar nuansa horor lebih terasa saat bermain gim, Resident Evil VII menampilkan modus permainan virtual reality lewat PlayStation VR (PSVR).

5. Red Dead Redemption 2 | TBA 2017

Tahun ini, Rockstar membuat kejutan dengan mengumumkan seri terbaru Red Dead Redemption 2. Dari informasi yang terkumpul saat ini, Red Dead Redemption 2 tidak akan menjadi seri lanjutan Red Dead Redemption sebelumnya, melainkan prekuel.

Walau masih belum ada yang pasti, Red Dead 2 akan meluncur ke platform PlayStation 4 dan Xbox One jelang tengah tahun 2017.

Selain kelima gim di atas, masih ada beberapa judul gim lain yang tak boleh dilewatkan untuk kamu tunggu peluncurannya. Di antaranya For Honor, Scalebound, Shenmue III, Prey, Friday the 13th: The Game, Outlast 2, dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Kontroversial, Gim Ini Ajak Pemainnya untuk 'Bunuh' Orang
Artikel Selanjutnya
Populer, Tencent Bikin Playerunknown's Battlegrounds Versi Mobile