Sukses

LG Bakal Pamer Speaker Melayang di CES 2017

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017 kerap jadi ajang perusahaan untuk memperkenalkan produk terbarunya, tak terkecuali LG.

Tak hanya smartphone, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan berencana memperkenalkan speaker berdesain futuristik di tahun depan.

Menurut laporan terbaru, LG akan memperkenalkan speaker dengan desain melayang yang diberi nama 'Levitating Portable Speaker'. Kendati konsep speaker bluetooth melayang tak benar-benar baru, LG disebut-sebut akan perusahaan elektronik pertama yang membuat produk itu ke pasaran.

Kehadiran speaker yang masuk dalam model PJ9 dari LG ini, tak lepas dari komitmen perusahaan untuk menghadirkan inovasi terbaru.

Menurut Head of Product Marketing LG Electronics USA Tim Alessi, speaker ini menjadi bentuk eksplorasi konsep anyar dan desain audio yang inovatif. 

Memiliki desain unit seperti telur, LG memanfaatkan tenaga elektromagnet untuk memberikan efek melayang. Speaker ini juga didukung dengan subwoofer untuk keluaran suara bass yang lebih dalam, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (28/12/2016).

Dengan desain membulat, speaker ini menjanjikan pengalaman audio 360 derajat yang didukung baterai berdaya tahan hingga 10 jam. LG juga menyematkan fitur IPX7 yang membuat speaker ini anti air dan cocok digunakan untuk keperluan di luar ruangan.

Ketika baterai habis, unit speaker ini akan turun ke base station untuk keperluan pengisian daya. Namun LG belum mengungkap harga pasti dari speaker ini, tapi diperkirakan perangkat audio ini akan dibanderol dengan harga US$ 150 atau 200 (sekitar Rp 2 hingga 2,6 juta).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.